Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Dokumen Pascatambang Tak Dimiliki DLH, Dewan Tabalong Akan Panggil Adaro

- Apahabar.com Kamis, 29 April 2021 - 11:57 WIB

Dokumen Pascatambang Tak Dimiliki DLH, Dewan Tabalong Akan Panggil Adaro

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaff bersama koleganya, Hj Norhidayah. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong buka suara terkait dokumen pascatambang PT Adaro Indonesia yang tak dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Dalam waktu dekat, DPRD Tabalong kembali akan memanggil manajemen PT Adaro Indonesia terkait dokumen pascatambang tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan anggota DPRD lainnya, setelah itu baru memanggi pihak Adaro menanyakan dokumen pascatambang mereka,” kata Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaff, di sela-sela kegiatannya menghadiri Ground Breaking perkuatan tebing Sungai Tabalong di Pasar Tanjung, Rabu (28/4).

Habib Taufan bilang, dalam waktu dekat pihaknya akan memperjelas terkait sinkronisasi data pascatambang yang saat ini belum pernah diserahkan baik ke DLH yang mengurusi lingkungan hidup maupun ke DPRD Tabalong selaku pengawasan.

“Beberapa waktu lalu DLH saat rapat dengan LSM di daerah ini mengaku belum memiliki dokumen dan data pascatambang Adaro, karena belum pernah diserahkan Adaro,” jelasnya.

Menurut Taufan, karena lokasi tambang Adaro berada di Tabalong seharusnya selaku pemilik daerah secara otomatis kita harusnya memiliki dokumen pascatambang itu, walaupun perizinan itu sekarang berada di pusat.

Dengan demikian, saat ditanyakan oleh masyarakat atau saat kita melakukan pengawasan sudah ada datanya tanpa menduga-duga.

“Jadi, bila kita melakukan pengecekan di lokasi tambang Adaro jelas, apa yang sudah mereka seperti reklamasi dan lainnya,” ucap Taufan.

“Apa yang mereka laporkan kita cek sama-sama. Kalau sesuai bagus, bila belum sesuai faktanya diselesaikan terlebih dahulu untuk perpanjangan izin berikutnya,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berantas Narkoba Oknum Narapidana, Lapas Karang Intan Rutin Merazia
apahabar.com

Kalsel

Terindikasi Radikal, Oknum Guru di Tanbu Ajarkan Kebiasaan Tak Lazim
apahabar.com

Kalsel

Rumah Guru Terbakar, Murid SMAN 1 Banjarbaru Galang Dana
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM
apahabar.com

Kalsel

Pengguna Jalan A Yani Antara Bati Bati dan Tambang Ulang Terkepung Asap Kebakaran Lahan
apahabar.com

Kalsel

Pendulangan di Kotabaru Longsor, 4 Orang Tertimbun
apahabar.com

Kalsel

Polres HSS Ringkus Ibu Rumah Tangga Penyimpan Sabu dan Saledryl
apahabar.com

Kalsel

Analisis Polisi Terkait Kecelakaan Beruntun di Gambut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com