Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Dua Maling di Pemurus Baru Banjarmasin Ditangkap Polisi

- Apahabar.com Minggu, 25 April 2021 - 20:00 WIB

Dua Maling di Pemurus Baru Banjarmasin Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian sebuah rumah di Kelurahan Pemurus Baru yang diamankan tim gabungan. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Belum sempat menikmati hasil curian, dua maling yang beraksi di Banjarmasin Selatan berhasil diringkus polisi.

Dua pria berinisial IBM (51) dan RN (41) merupakan pelaku pencurian sebuah rumah di Kompleks Bumi Pertiwi III, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, Kamis (22/4) pukul 21.00 Wita.

Kedua warga Kelurahan Kelayan Tengah tersebut diamankan di dua tempat berbeda oleh Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Selatan, serta Resmob Polda dan Macan Kalsel.

RN yang pertama ditangkap, Sabtu (24/4). Belakangan diketahui RN bertugas membantu IBM yang menjadi eksekutor dan ahli membongkar rumah.

Sedangkan IBM ditangkap sehari kemudian di sebuah rumah di Jalan Banjar Gawu Raya, Liang Anggang, Landasan Ulin Selatan sekitar pukul 08.00 Wita.

“Setelah kedua pelaku diamankan, kami langsung mencari barang bukti kejahatan,” jelas Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, Minggu (25/4).

Barang bukti yang berhasil ditemukan di antaranya 5 gelang emas, 12 cincin, 1 rantai kecil emas dan 1 ponsel Samsung A20.

Polisi juga menyita peralatan yang digunakan pelaku, yakni 2 alat bantu untuk mencongkel rumah dan 1 unit sepeda motor matic.

“Untuk menghindari kejadian serupa, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan, mulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal,” beber Alfian Tri Permadi.

“Apabila mengalami atau mengetahui kejadian tindak pidana, segera lapor melalui program Lapor melalui WhatsApp (Lets’ App) dengan nomor kontak 082211772007,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

Terjaring Ngamar, Remaja di Banjarmasin Berdalih COD Tas di Hotel
apahabar.com

Banjarmasin

Puluhan Aset Pemkot Banjarmasin Dilelang, Harga Dibuka dari Ratusan Ribu
ETLE

Banjarmasin

Siap-Siap, ETLE Mulai Diberlakukan di Kalsel Akhir April
Darto

Banjarmasin

Tokoh Sekaligus Pemilik RS Sari Mulia Itu Berpulang, Selamat Jalan Dokter Darto!
Jurkani

Banjarmasin

Masih Enggan Bertemu Bawaslu, Denny Suguhkan Ratusan Bakul dari Zona PSU
Wadirreskrimsus Polda Kalsel, AKBP Budi Hermanto. Foto-net

Banjarmasin

Mengenal AKBP Budi Hermanto, Wadirreskrimsus Polda Kalsel yang Punya Jejak Prestasi Gemilang
Banjarmasin

Banjarmasin

Pembongkaran Mandek, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Ke Mana?
Banjarmasin

Banjarmasin

Jadi Atensi, Ketua KPU RI Tinjau Langsung PSU Pilwali Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com