Jelang Sahur, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Deklarasi Sikap, Forum Pemuda Bersatu Desak Denny Setop Manuver Politik

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 00:16 WIB

Deklarasi Sikap, Forum Pemuda Bersatu Desak Denny Setop Manuver Politik

Pengurus Forum Pemuda Banua Ber-1 yang dikomandoi Rikval Fachruri menyatakan 7 pernyataan sikapnya di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (15/4) sore. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Suhu jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kalsel, 9 Juni 2021 makin memanas.

Teranyar, Forum Pemuda Banua Ber-1 menyoroti tindakan yang dilakukan oleh pasangan Calon Gubernur nomor urut 02 H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) yang dianggap membuat manuver seolah-olah PSU bakal digelar secara curang.

Berikut pernyataan sikap Pengurus Forum Pemuda Banua Ber-1 yang dikomandoi Rikval Fachruri menyatakan 7 pernyataan sikapnya.

“Mengimbau Denny Indrayana agar tak terus menebar pernyataan yang membingungkan dan berpotensi memunculkan keresahan masyarakat,” kata Rival menirukan salah satu pernyataan sikap dalam keterangan pers yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (15/4) sore.

Dalam kesempatan itu Rikval dan rekan-rekannya di Forum Pemuda Banua Ber-1 menganggap pernyataan Denny yang dipublikasikannya di media sosial tak punya bukti jelas membuat dan membingungkan masyarakat.

Selain itu pihaknya juga mengemukakan keributan di masjid saat Subuh Keliling oleh mantan wakil menteri hukum dan HAM tersebut.

Forum Pemuda Banua Ber-1 itu menduga aktivitas Subuh Keliling juga menjadi wahana kampanye terselubung. Sebab masjid yang didatangi merupakan wilayah PSU hingga kemudian terjadinya keributan dilingkungan mesjid tersebut.

“Sebab masjid yang didatangi merupakan wilayah PSU hingga kemudian terjadinya keributan di lingkungan masjid tersebut,” kata Rikval.

Pihaknya pun menyoalkan keterlibatan pihak yang mereka sebut sebagai ‘elite partai’ di Jakarta yang memberikan dukungan untuk pasangan Denny.

“Adanya instruksi Ketua Partai Demokrat AHY agar Demokrat Kalteng untuk turun untuk memenangkan Denny Indrayana. Padahal tidak ada kampanye PSU,” ujarnya.

Dirinya pun mempertanyakan kepentingan para elite partai tersebut ikut berpolitik di Kalsel.

“Kami sebagai putra-putri daerah, merasa Kalsel ini damai, tentram dan sudah ada koridor hukumnya harusnya diikuti sama-sama. Siapa pun yang terpilih adalah yang terbaik, jangan sampai ada hal-hal yang berimbas merugikan masyarakat,” sambung Imam, salah seorang pengurus.

Lantas, apa kata Denny Indrayana soal deklarasi tersebut?

Menanggapi itu, Denny tak mau ambil pusing. Calon gubernur Kalsel nomor urut dua itu tak mau banyak berkomentar atas sikap Forum Pemuda Banua Ber-1

“Kita fokus puasa Ramadan saja. Gak perlu ditanggapi. Apa yang saya lakukan pasti ada dasarnya aspek hukumnya aman saja. Kebetulan saya sedikit mengerti soal hukum,” ucap Denny saat dihubungi media ini.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Bandara di HST, Ekonom: Masih Terlalu Prematur!
Satpol PP

Kalsel

Warning! Manusia Gerobak Bakal Ditindak Satpol PP Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bikin Sejarah, Paman Birin Ikut Panen Malam-Malam di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Rangkul Aparatur Kelurahan dan Desa
apahabar.com

Kalsel

Yulia, Staf Komisi IV DPRD Kalsel Mengkritisi Bahasa Gaul
apahabar.com

Kalsel

Respon Kapolda soal Tertangkapnya Penyerang Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel
apahabar.com

Kalsel

GMNI Banjarmasin Kecam Aksi Pengepungan Asrama Mahasiswa Papua di Jawa Timur
apahabar.com

Kalsel

Potensi Hujan Disertai Petir di Kalsel Masih Terjadi, Waspada Tiga Daerah Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com