Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Tetap Sekat Pemudik! Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya Hilal Belum Nongol di Kalsel, 1 Syawal 1442 H Tunggu Sidang Isbat Tak Mau Kecolongan Pemudik, Aktivitas Kapal Tradisional di Kalsel Diawasi Ketat

Gerakan Pelayanan KB Serentak Warnai Peringatan Hari Kartini di Tanbu

- Apahabar.com Rabu, 21 April 2021 - 16:06 WIB

Gerakan Pelayanan KB Serentak Warnai Peringatan Hari Kartini di Tanbu

Peringatan Hari Kartini di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, ULICBATIN – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Kartini ke-143 tahun 2021.

Mengusung tema “Dengan Semangat RA Kartini ke 143, Mari Kita Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Menuju Keluarga Sehat Ekonomi Kuat”, peringatan ini turut dirangkai dengan gerakan pelayanan KB serentak di Bumi Bersujud.

Kepala DKBP3A Tanah Bumbu, Hj Narni, menyampaikan salah satu kegiatan dalam peringatan Hari Kartini tahun ini yaitu gerakan pelayanan KB bergerak serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Tanah Bumbu ditargetkan untuk pemasangan kontrasepsi IUD dan Implant sebanyak 78 orang,” ungkap Hj Narni, saat peringatan di Balai Penyuluh KB Kusan Hilir, Rabu (21/4).

Pelayanan kontrasepsi serentak ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan pasangan usia subur dengan cara bisa mengatur dan merencanakan jumlah anak, sehingga bisa tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Melalui momen ini pula, Hj Narni berharap remaja putri bisa ikut menjadi generasi perencana, agar mereka memiliki pengetahuan dan mampu bersikap dan berperilaku menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

Sementara itu, Ketua I TP PKK Tanah Bumbu, Suci Anisa, menambahkan semangat Kartini akan menjadi motivasi bagi para wanita, terutama kader PKK untuk semakin giat dalam membina keluarga, terus memperhatikan pendidikan putra putri, serta menjaga perilaku hidup sehat.

“Perilaku hidup sehat sangat dibutuhkan di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer,” pesannya.

Peringatan Hari Kartini turut dihadiri Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir, Lurah Kota Pagatan dan para Penyuluh KB.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sudian Noor

Tanah Bumbu

Kasus Dugaan Korupsi Kursi, Jaksa Periksa Eks Bupati Sudian Noor
Covid-19

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 20 Orang, Positif 6

Tanah Bumbu

Pasien Covid-19 Asal Simpang Empat Tanbu Kembali Tutup Usia, Total 51 Orang
Bangun Dapur Umum

Tanah Bumbu

Kompaknya TNI dan Warga Tanbu Gotong Royong Bangun Dapur Umum
Covid-19

Tanah Bumbu

Innalillah! Satu Pasien Covid-19 asal Tanbu Tutup Usia
Debit Air

Tanah Bumbu

Debit Air di Kusan Hulu Naik, Warning untuk Tanah Bumbu
Lydia

Tanah Bumbu

Gegara Covid-19, Lydia dan Keluarga Rayakan Imlek di Rumah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Pasang Gorong-gorong Jalan di Empat Titik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com