Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Giliran Ketua Komisi III DPRD Tanbu Angkat Bicara Penangguhan Penahanan Mantan Sekda

- Apahabar.com Jumat, 23 April 2021 - 11:25 WIB

Giliran Ketua Komisi III DPRD Tanbu Angkat Bicara Penangguhan Penahanan Mantan Sekda

Ketua Komisi III DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Anggota DPRD Tanah Bumbu ramai-ramai bicara soal penangguhan penahanan mantan Sekda, Rooswandi Salem.

Ketua Komisi III DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, yang ikut mendukung penangguhan penahanan juga ikut menyampaikan pendapatnya.

“Siapapun berhak diberikan penjaminan dan siapapun berhak meminta serta mendapatkan penjaminan atas dasar kemanusiaan. Saya dukung upaya kawan-kawan dewan untuk penangguhan Rooswandi,” ujar Andre panggilan akrab politisi muda PDI Perjuangan, Jumat, (23/4).

Andre menyebut penjaminan penangguhan Rooswandi itu tidak berarto menghalangi-halangi proses pemeriksaan yang sudah digulirkan, tetapi sebatas rasa kemanusiaan. Apalagi ini masih dalam suasana Ramadan.

“Di sini kita melihat haknya, di antaranya adalah hak untuk mendapat penangguhan penahanan yang diakui oleh undang-undang,” ujar Andre.

Andre menambahkan selain kasus ini, pihak DPRD juga pernah melakukan jaminan penangguhan penahanan terhadap penambang pasir yang tertangkap di Sungai Loban.

“Semua karena kemanusian dan siapapun memiliki hak yang seadil-adilnya. Terlebih untuk Rooswandi yang belum tentu divonis bersalah,” katanya.

Andre sendiri belum ikut menandatangani pernyataan sikap penangguhan penahanan tersebut karena masih dalam masa karantina Covid-19.

“Saya tidak tanda tangan bukan berarti tidak setuju dengan kawan-kawan yang menjaminkan penangguhan Rooswandi, tetapi saat ini saya lagi isolasi mandiri. Saya positif Covid-19,” ungkapnya.

Terlepas adanya sebagian anggota dewan yang tidak mau bertanda tangan atas penangguhan tersebut, Andre menuturkan itu adalah hak mereka.

“Itu hak kawan-kawan juga. Yang jelas bagi saya kalau berpikir untuk mengedepankan hati nurani dan kemanusiaan pasti akan ikut bertanda tangan dan menjaminkan penangguhan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Mengenang Wim Mandau, Pejabat yang Dikenal Teguh Memegang Prinsip
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Minta Penegakan Protokol Kesehatan Dilakukan dengan Cara Santun
Sabu

Tanah Bumbu

Simpan Sabu Dalam Kemasan Jamu, IRT Kotabaru Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanbu
Lomba

Tanah Bumbu

Lomba Menulis Opini Jadi Momen Kemesraan Ketua PGRI dan IGI Tanbu
Covid-19 tanah bumbu

Tanah Bumbu

Pasien Covid-19 Tanbu Bertambah 33 Orang, Total 2.177 Kasus

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 Tanbu Bertambah 35 Orang, Total 2.273 Kasus
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pelaksanaan TMMD di Tanbu, Dandim Dapat Pujian dan Suntikan Semangat dari Mayjen TNI Irwan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com