Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Hanya Masalah Sepele, Dua Saudara Bunuh MY Warga Kotabaru di Jorong Tala

- Apahabar.com Senin, 19 April 2021 - 18:17 WIB

Hanya Masalah Sepele, Dua Saudara Bunuh MY Warga Kotabaru di Jorong Tala

Dua kakak beradik yang menikam MY hingga tewas di salah satu warung di Kecamatan Jorong, Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pembunuhan di sebuah warung Jalan Ahmad Yani RT 03 Desa Jorong, Kecamatan Jorong, Tanah Laut, dua minggu lalu ternyata diduga dilatari masalah sepele.

Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, melalui Kapolsek Jorong, Iptu Wahyu Hidayat diwakili Kanit Reskrim Ipda Eko Suhansyah, Senin (19/4) sore, mengatakan awal mula peristiwa pembunuhan itu, ketika 2 pelaku kakak beradik BT (23) dan AR (21) bersama satu teman lainnya datang ke warung dalam keadaan mabuk.

Namun, saat berada di dalam warung pelaku dan korban bersenggolan badan.

“Pelaku lalu menoleh ke korban lalu berucap ikam [kamu] orang mana. Pelaku juga meminta korban memperlihatkan KTP, Lalu korban memperlihatkan kepada pelaku,” ujar Eko.

Entah kenapa, kemudian korban dibawa keluar ke samping warung oleh kedua pelaku dan tanpa pikir panjang kakak beradik ini menikam korban MY dengan senjata tajam jenis pisau.

“Korban tersungkur dan tewas dengan beberapa mata luka di tubuh,” kata Eko.

Eko bilang waktu kejadian memang pelaku datang bertiga. Namun yang melakukan kakak beradik sedangkan 1 temannya tidak tau menahu atas persoalan tersebut sehingga hanya mereka berdua yang kita amankan.

Kini kakak beradik meringkuk dibalik jeruji besi Polsek Jorong.

Diberitakan sebelumnya, pelaku kakak beradik BT dan AR, berhasil diringkus oleh aparat kepolisian, Polsek Jorong, Takisung di backup Resmob Polda Kalsel.

Keduanya ditangkap saat sedang tidur di sebuah pondok persawahan Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Sabtu (17/4) pukul 06.00 Wita.

Setelah polisi tiga hari mengendus keberadaan pelaku. “Kita mendapatkan informasi jika kedua pelaku pembunuhan tengah berada antara Kurau san Tabanio. Kemudian dilakukan penyelidikan di daerah tersebut,” katanya.

“Ternyata benar ada dan terus kita pantau keberadaanya di mana ia beristirahat dan pada malam Sabtu kita pastikan lagi. Hingga subuh kita tangkap saat sedang tidur di pondok,” katanya.

Dalam penangkapan kedua warga Bati-bati tidak ada perlawanan, keduanya kita langsung amankan. Sementara satu temannya tidak tahu apa-apa atas peristiwa itu sehingga kita tidak lanjutkan.

Kapolsek bilang dalam dua minggu mereka terus bersembunyi sehingga sulit terlacak kepolisian. Namun berkat jaringan yang ada kita dapat menemukan dan menangkap pelaku.

Atas perbuatannya itu terancam pidana penjara Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan subsider Pasal 351.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Pastikan Perizinan di Tala Tak Berbelit-belit
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tingkatkan Hasil Panen Durian Unggul, Sukamta Ingin Lakukan Rekayasa Genetika
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Program Indukan Sapi Hingga Akhir 2019 Ditargetkan 1500 Ekor
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dua Kementrian ‘Suntik’ Program Pembangunan di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jelang Idul Adha, Warga Pelaihari Antusias Sambut Pasar Sembako Murah
Siring Ambrol

Kab. Tanah Laut

Siring Ambrol, Warga Pesisir di Muara Kintap Minta Dibangun Bronjong
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Program Manunggal Tuntung Pandang Berperan Besar Membangun Desa
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Gelar Operasi Pasar, Harga Gas Elpiji 3 Kg Hanya Rp 19 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com