Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Hari Ini Belasan Warga Kapuas Sembuh dari Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 23:50 WIB

Hari Ini Belasan Warga Kapuas Sembuh dari Covid-19

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Selasa (20/4/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar baik datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng, belasan pasien Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima dari bagian surveylan Dinas Kesehatan Kapuas, bahwa ada sebanyak 12 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

“Dari data yang kami terima bahwa hari ini ada penambahan 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi,” katanya kepada apahabar.com via gawai, Selasa (20/4).

12 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Selat 9 orang, Kecamatan Tamban Catur 1 orang, Kecamatan Timpah 1 orang dan dari Kecamatan Basarang 1 orang.

Sedangkan untuk kasus positif baru Covid-19, hari ini dilaporkan bertambah 1 kasus dari Kecamatan Mantangai dan untuk kasus meninggal dunia juga bertambah 1 kasus dari Kecamatan Selat.

“Satu kasus meninggal dunia merupakan seorang laki-laki berusia 67 tahun dari Kecamatan Selat. Pasien meninggal dunia pada, Senin (19/4), sekitar pukul 11.00 WIB,” terang Junaidi.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas sampai saat ini tercatat sebanyak 2.261 kasus dengan rincian; 55 orang dalam perawatan, 2.134 orang sembuh dan 72 orang meninggal dunia.

Sebagai Jubir Satgas Covid-19 yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi kembali mengingatkan masyarakat Kapuas agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapuas

Kalteng

Pantau Pos Penyekatan di Kapuas, Wakapolda Kalteng Pertegas Larangan Mudik
Sugianto-Edy

Kalteng

Update Pilkada Kalteng, Unggul di Wilayah DPT Terbanyak, Sugianto-Edy Memimpin
Kongres Luar Biasa

Kalteng

Hadiri KLB, Petra Terancam Dipecat dari Kader Demokrat
sabu

Kalteng

Kompak Bisnis Sabu, Sepasang Kekasih Ditangkap Polres Barut

Kalteng

Kalimantan Tengah Terima Penghargaan Proklim dari Kementerian KLHK
Dana BOS

Kalteng

Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas
Epidemiologi Kalteng

Kalteng

Epidemiolog Kalteng Apresiasi Penerapan PPKM Mikro
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas : Positif Tambah 12 Orang, 1 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com