Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Harjad ke-22 Banjarbaru, Wali Kota Ingin Pelayanan Bertaraf Internasional

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 15:20 WIB

Harjad ke-22 Banjarbaru, Wali Kota Ingin Pelayanan Bertaraf Internasional

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat ditemui awak media usai rapat paripurna Harjad ke-22 Kota Banjarbaru di gedung DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (20/4/2021). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan laporan hasil kinerja dalam rapat paripurna peringatan hari jadi (Harjad) ke-22 kota Banjarbaru.

Dalam laporannya, Aditya mengatakan pada usia ke-22 kota Banjarbaru sudah menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah kota yang penuh gairah untuk berbenah dan menata dirinya dengan segala potensi menuju kota yang makin berkualitas di segala bidang.

“Hari jadi ke-22 ini bertepatan dengan 53 hari kami menjabat. Kami menyadari bahwa di usia jabatan yang sangat baru, belum banyak yang bisa kami sampaikan sebagai keberhasilan. Namun kita bersyukur, bersama-sama telah berhasil merelokasi Pasar Bauntung yang diperkirakan sulit. Ke depan kami berharap kerja sama seperti ini dapat terus dijaga dan menciptakan harmoni yang indah untuk mewujudkan ‘Banjarbaru juara’,” jelasnya.

Dengan tema “Terwujudnya Banjarbaru Juara, Banjarbaru Maju Agamis dan Sejahtera”, Aditya ingin pelayanan di Kota Idaman bertaraf internasional.

Dalam peringatan hari jadi kota Banjarbaru kali ini, Pemkot menyematkan logo burung karuang dan buah karamunting untuk mengingat kembali ikon khas kota tersebut.

“Kalau kita lihat di Banjarbaru dulu itu sangat banyak burung karuang. Itu adalah suatu ikon yang mungkin harus kita tunjukkan lagi. Kita kenalkan lagi kepada masyarakat. Lalu yang kedua karamunting. Mungkin kalau orang asli Banjarbaru masih ingat waktu kecil itu bermainnya mencari karamunting. Dua ikon ini khas kota Banjarbaru,” katanya.

Namun, karena kedua ikon tersebut sudah sulit diperoleh, Pemkot Banjarbaru mencoba mengingatkan kembali masyarakat melalui logo hari jadi Banjarbaru ke-22.

“Ini salah satu ikon yang akan kita kembangkan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Apresiasi Petugas Kebersihan Rumah Ibadah, Pemkot Banjarbaru Salurkan Tali Asih
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tes SKD CPNS Banjarbaru Segera Dimulai, Catat Tanggalnya!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Workshop Jurnalist Camp, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bangga Jurnalis Lahir dari Generasi Milenial
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Janji Bangun RTH di Kompleks Griya Ulin Permai
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Melalui Lomba, Pemkot Banjarbaru Promosikan Tarian Baegal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Imbau Masyarakat Berperan Aktif Aksi Penanggulangan Bencana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com