Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Hasanuddin Murad Ingin Pemuda Batola Paham Isi Perda Kepemudaan

- Apahabar.com Rabu, 14 April 2021 - 08:25 WIB

Hasanuddin Murad Ingin Pemuda Batola Paham Isi Perda Kepemudaan

Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad saat Sosper Kepemudaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad baru saja melaksanakan Sosialisasi Perda Nomor 10/2019, tentang kepemudaan di Despacito Café Marabahan.

Di hadapan pengurus dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Barito Kuala, ia mengingatkan, pemuda kabupaten ini harus paham isi Perda Kepemudaan.

Dikemukakan politisi Partai Golkar ini, Perda Kepemudaan ini pada dasarnya adalah mewujudkan generasi penerus yang sehat serta memiliki karakter, komitmen dan kompetensi unggul guna melanjutkan pembangunan daerah.

Perda ini diperlukan untuk penataan kepemudaan secara menyeluruh agar pemuda mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan nasional serta berdaya saing global dalam pelbagai kegiatan.

“Perda ini berisi hak dan kewajiban pemuda serta peran pemerintah daerah dalam membina kepemudaan. Jadi pesan saya, pelajari dan pahami isi perda ini. Jangan sampai kalian aktif di organisasi kepemudaan tetapi tidak tahu tentang legalitas yang terkait aktivitas yang kalian lakukan,” ujar mantan Bupati Barito Kuala dua periode ini.

Untuk menambah wawasan para peserta terkait kepemudaan, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosper tersebut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala Nanang Kaderi, SH dan Ketua KNPI Kabupaten Barito Kuala Hery Sasmita, SSTP, MAP.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

H+1 Pelantikan DPRD Kalsel, Nasdem Langsung Tancap Gas
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalteng Belajar Penanganan Banjir Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Raperda Keamanan Pangan Diparipurnakan, Menjaga Makanan Bebas Zat Kimia
apahabar.com

DPRD Kalsel

‘Ditalak’ Batola, Komisi IV Sindir BPJS Cari Untung Semata
apahabar.com

DPRD Kalsel

Sidak DPRD Kalsel, Proyek Bandara Syamsudin Noor Sudah 89 Persen
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses Dewan Kalsel, Bagi-Bagi Sembako hingga APD
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kalsel 6 Kali Raih WTP
DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Pansus I DPRD Kalsel Targetkan Raperda SOPD Rampung Januari 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com