Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Jerman Dipermalukan Negara Peringkat 65

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 09:08 WIB

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Jerman Dipermalukan Negara Peringkat 65

Striker Timnas Jerman, Timo Werner, berjalan sembari mengelap keringat di wajah di antara selebrasi pemain-pemain Makedonia Utara. Foto: Al Jazeera

apahabar.com, DUISBURG – Kejutan tidak menyenangkan diterima Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (1/4) dini hari.

Menghadapi Makedonia Utara yang menempati peringkat 65 dunia, Jerman takluk 1-2 di rumah sendiri di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg.

Kejutan awal dari Makedonia Utara terjadi di injury time babak pertama melalui gol striker veteran Goran Pandev.

Berawal dari sebuah skema serangan balik, Enis Bardhi mengecoh Leon Goretzka dan Robin Gosens dalam kotak penalti untuk mengirim umpan kepada Pandev.

Bola kemudian melewati penjagaan Emre Can, sehingga sampai ke kaki Pandev yang berdiri tak terjaga, sebelum menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen menggunakan tendangan kaki kiri.

Jerman harus menunggu hingga menit 61 untuk menyamakan kedudukan, menyusul pelanggaran Egzijan Alioski terhadap Leroy Sane di kotak terlarang.

Ilkay Guendogan yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain Manchester City tersebut sukses menaklukkan kiper Stole Dimitrievski dengan tendangan kaki kanan.

Namun lima menit menjelang waktu normal berakhir, Jerman kembali dikejutkan Makedonia Utara.

Eljif Elmas menyelesaikan umpan Arijan Ademi dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Ter Stegen gagal menghalau bola yang meluncur ke kanan atas gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Jerman gagal terhindar dari kekalahan. Padahal sepanjang 90 menit, mereka agresif dengan melepas 11 tembakan dan menguasai bola hingga 62 persen.

Namun dari 11 upaya tersebut, hanya 2 yang berupa shots on target. Sedangkan Makedonia Utara lebih efektif dengan melepas 4 tembakan dengan 3 mengarah sasaran.

Kekalahan ini membuat Jerman turun ke peringkat tiga klasemen sementara Grup J. Mereka tidak hanya disalip Makedonia Utara, tetapi juga Armenia yang menyapu bersih 3 pertandingan dengan kemenangan.

“Pemain benar-benar membuat Makedonia Utara bangga,” cetus pelatih Makedonia Utara, Igor Angelovski, seperti dilansir Tirto.

“Kami tidak pernah mengalahkan lawan dengan begitu banyak gelar seperti Jerman yang memenangi 4 kali Piala Dunia dan 3 kali Piala Eropa,” tambahnya.

Selain tergusur ke peringkat tiga klasemen sementara, kekalahan dari Makedonia Utara membuat rekor apik Jerman terhenti.

Die Mannschaft tercatat telah memenangi 35 pertandingan beruntun di kualifikasi Piala Dunia sejak 2001, sebelum ditekuk Makedonia Utara.

Sementara dari grup lain, Italia kembali meraih kemenangan. Gli Azzuri menundukkan Lituania dengan skor 2-0 berkat gol-gol Stefano Sensi dan Ciro Immobile.

Hasil itu membuat Italia memuncaki Grup C dengan poin sempurna dari 3 pertandingan. Sebelumnya anak asuh Roberto Mancini ini menundukkan Irlandia Utara dan Bulgaria, juga dengan skor 2-0.

Sedangkan Timnas Prancis kembali harus berterima kasih kepada Antoine Griezmann dalam perjalanan di kualifikasi Grup D.

Gol tunggal pemain Barcelona ini ke gawang Bosnia-Herzegovina, menggaransi tripoin beruntun untuk Les Bleus.

Adapun Spanyol menuai kemenangan 3-1 atas Kosovo yang digadang-gadang sebagai kontestan terlemah di Grup B.

Ketiga gol Spanyol dilesakkan Dani Olmo, Ferran Torres dan Gerard Moreno. Dengan jumlah partai lebih banyak, Spanyol menyalip Swedia ke pucuk klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Grup B
Yunani 1-1 Georgia
Spanyol 3-1 Kosovo

Grup C
Irlandia Utara 0-0 Bulgaria
Lithuania 0-2 Italia

Grup D
Ukraina 1-1 Kazakhstan
Bosnia Herzegovina 0-1 Prancis

Grup F
Moldova 1-4 Israel
Austria 0-4 Denmark
Skotlandia 4-0 Kepulauan Faroe

Grup I
Andorra 0-4 Hungaria
Inggris 2-1 Polandia
San Marino 0-2 Albania

Grup J
Armenia 3-2 Rumania
Jerman 1-2 Makedonia Utara
Liechtenstein 1-4 Islandia

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Diimbangi Myanmar, Indra Sjafri Ungkap Penyebabnya

Sport

Hasil Liga Jerman 2020, Bayern Munchen Gelontor Schalke 8-0, Gnabry Borong 3 Gol
apahabar.com

Sport

Babak I Arema vs Barito, Laskar Antasari Tertinggal 2-0
apahabar.com

Sport

Egy Dipastikan Bela Timnas di SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris: Everton Ngamuk Lumat WBA, Gol Perdana James Rodriguez
apahabar.com

Sport

Spekulasi Ronaldo ke PSG, Takut Messi ke Inter hingga Ambisi Les Parisiens
apahabar.com

Sport

Hadapi PON XX, KONI Kalsel Gelar Rapat Bersama
apahabar.com

Sport

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com