Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Hasil Reses Tahap I Dewan Kotabaru Diparipurnakan, Simak Hasil Rangkumannya

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 12:21 WIB

Hasil Reses Tahap I Dewan Kotabaru Diparipurnakan, Simak Hasil Rangkumannya

Rabbiansyah saat menyerahkan berita acara hasil reses dewan tahap I tahun 2021 dalam sidang paripurna, Selasa (20/4) lalu. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Salah satu agenda wajib berupa reses tahap I tahun 2021 DPRD Kotabaru telah rampung dan resmi diparipurnakan.

Reses menjadi sarana penjaringan aspirasi masyarakat secara berkala bagi anggota dewan, sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Dalam sidang, mewakili dewan lainnya, Rabbiansyah, Sekretaris Komisi I, menyampakan apresiasi atas langkah Setwan DPRD Kotabaru yang telah menyusun pedoman pelaksanaan reses.

Hal tersebut menjadi salah satu media informasi bagi konstituen dan masyarakat ihwal tema, serta program hingga kegiatan prioritas pembangunan daerah.

Robi bilang, secara garis besar rangkuman dari kegiatan reses anggota DPRD terdapat beberapa poin. Di antaranya, berkenanaan dengan bidang infrastruktur dan lingkungan hidup ketimpangan, atau kesenjangan pembangunan antar wilayah di Kotabaru.

Hal tersebut masih menjadi tantangan tersendiri. Sehingga, harus diselesaikan dalam pembanguan daerah mendatang.

“Karena semua wilayah sendiri memiliki jaringan jalan yang menghubungkan antar desa, yang dapat mempengaruhi perekonomian daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, hal lainnya sebut Roby, bidang perekonomian fokus pembangunan Kotabaru di 2021 yakni merespon isu angka kemiskinan, tingkat pengangguran, serta peningkatan ketahanan pangan.

Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian wilayah, di tengah tantangan yang semakim beragam. Di antaranya, degradasi lingkungan, daya beli masyatakat rendah, minimnya kecukupan pangan, dan energi di pedesaan.

“Nah, kondisi itu masih banyak di temui di masyarakat selama reses dilakukan,” ujar Roby.

Poin lainnya, sambungnya lagi, bidang pengembangan sumber daya manusia yang dinilai masih rendah sehingga perlu diidentifikasi dan terselesaikan.

“Nah, yang terakhir bidang pemerintahan dengan terpilihnya kembali kepala daerah. Diharapkan adanya sinergitas untuk pembangunan daerah lebih maju dan berkembang ke depannya,” pungkas Roby.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Lebaran Pertama, Anggota DPRD Kotabaru Cek Penyekatan Pemudik di Perbatasan Kalsel-Kaltim
Wanita

DPRD Kotabaru

Prihatin Dengar Keluhan Wanita Pencuci Pakaian, Satu Wakil Rakyat Kotabaru Turun Tangan
PAD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Dewan Dorong Peningkatan PAD Kotabaru di Tengah Pandemi

DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru Bantu Korban Banjir HST Berupa Paket Senilai Rp 50 Juta
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Esok MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru Dimulai, Ketua DPRD Ingatkan Prokes
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Tutup Usia, Mantan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani di Mata Ketua DPRD
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Terima Info Jalan Rusak, Roby Langsung Turun Gunung Cek Kondisi ke Pelosok Kotabaru

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Ingatkan Bupati Kotabaru Baru Agar Genjot Perekonomian di Tengah Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com