Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Hilang Beberapa Jam, Truk Warga Martapura Ini Ditemukan Sudah Dipreteli

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 17:46 WIB

Hilang Beberapa Jam, Truk Warga Martapura Ini Ditemukan Sudah Dipreteli

Truk milik Abdul Nasir yang ditemukan warga dan petugas di sebuah jalan kecil di sekitar Liang Anggang. Foto: apahabar.com/Mada Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Kendati tidak dalam kondisi lagi sempurna, mobil truk milik Abdul Nasir (48) berhasil ditemukan kawasan Liang Anggang, Kecamatan Banjarbaru Barat, Kamis (22/4) siang.

Sebelumnya warga Desa Tambak Anyar Ulu RT 01 Kecamatan Martapura Timur itu melaporkan kehilangan sebuah truk ke Polsek Martapura Timur.

Truk dengan nomor polisi DA 8048 BN tersebut hilang dari depan rumah, ketika Abdul Nasir keluar untuk bersiap salat subuh.

Seketika Abdul Nasir syok dan hanya bisa terduduk lemas, ketika truk yang menjadi peralatan mencari nafkah satu-satunya itu hilang.

“Saya tidak tahu pasti kapan truk itu dibawa maling. Namun saya tahu mobil sudah hilang, ketika azan subuh pertama. Kebetulan kunci mobil saya sudah tidak berfungsi,” ungkap Nasir.

Laporan Abdul Nasir langsung ditindaklanjuti Polsek Martapura Timur. Hasilnya truk tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 di pinggir jalan kecil di kawasan Liang Anggang, Kecamatan Banjarbaru Barat.

“Penemuan truk diawali dari keterangan warga sekitar lokasi,” ungkap Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri.

“Ketika berhasil ditemukan, bahan bakar habis dikuras. Sedangkan empat biji ban yang masih baru, diganti dengan ban bekas. Juga hilang kipas angin kecil di ruang kemudi,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, Abdul Nasir mengalami kerugian total Rp4,77 juta. Rinciannya empat buah ban seharga Rp4 juta, solar 120 liter seharga Rp760 ribu dan kipas angin senilai Rp50 ribu.

“Ini bukan kejadian pertama, karena pernah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Truk ditemukan dengan keadaan yang persis sama,” papar Samsul Bahri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Unit Resmob Polres Banjar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,” tandasnya.

 

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Buka Peringatan Hari Santri, Lomba Digelar Secara Daring
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Komitmen Bupati Banjar Bangun Zona Bebas Korupsi
Korpri Banjar

Kabupaten Banjar

Korpri Banjar Dikukuhkan, Bupati Saidi Harap Beri Pelayanan Terbaik untuk Publik
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rakor Pilkada Bersama Forkopimda, Sekda Banjar Tekankan Protokol Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rapat Paripurna Penyampaian LKPj, Bupati Banjar Paparkan Prestasi Tahun 2019
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hari Menanam Pohon Nasional, Bupati Banjar Tanam Pohon Bungur
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rencana PSBB di Kabupaten Banjar, Berikut 7 Titik Pengamanan Perbatasan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua PKK Banjar Berinisiatif Bikin Masker Sasirangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com