Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Jadwal MotoGP Doha 2021: Francesco Bagnaia Incar Pole Lagi

- Apahabar.com Jumat, 2 April 2021 - 17:19 WIB

Jadwal MotoGP Doha 2021: Francesco Bagnaia Incar Pole Lagi

Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales saling memberi selamat, seusai melakoni MotoGP Qatar 2021 di Sirkui Losail. Foto: Crash

apahabar.com, DOHA – Rangkaian seri kedua MotoGP 2021 segera dimulai. Kembali berlangsung di Sirkuit Losail, Francesco Bagnaia mengincar hasil bagus lagi.

Sesi puncak dari seri kedua kedua bertajuk MotoGP Doha ini berlangsung, Senin (5/3) dini hari. Balapan disiarkan melalui live streaming maupun siaran langsung Fox Sports dan Trans7.

Seperti biasa rangkaian dibuka sesi latihan bebas pertama, Jumat (2/4) mulai pukul 20.40 Wita. Semua pebalap diberi waktu kurang lebih 45 menit untuk menemukan kecepatan terbaik.

Sedangkan sesi latihan bebas kedua dilaksanakan, Sabtu (3/4) sedari pukul 01.00 sampai 01.45 Wita. Dilanjutkan latihan bebas ketiga ,mulai pukul 20.15 Wita.

Sementara sesi latihan bebas keempat setidaknya dimulai pukul 00.20 dan hanya sampai 00.50 Wita, Minggu (4/4). Pebalap yang gagal masuk delapan besar tercepat, harus melakukan kualifikasi pertama.

Dari kualifikasi pertama itu, dua rider tercepat kembali ke lintasan untuk berjuang di kualifikasi kedua bersama delapan rider tercepat di sesi latihan bebas.

Kesepuluh pebalap itu selanjutnya memperebutkan pole position yang cukup menguntungkan, ketika memulai balapan.

Dari seri pertama, Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dengan 1 menit 52,772 detik. Itu merupakan rekor terbaik di Sirkuit Losail.

Sedangkan duet Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, harus puas start dari posisi kedua serta ketiga.

Seperti diketahui Maverick Vinales berhasil menjuarai seri pertama. Sedangkan Francesco Bagnaia menduduki podium ketiga di belakang Johann Zarco.

“Kami memiliki satu kali balapan lagi di Losail dan mencoba mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap Francesco Bagnaia seperti dilansir Okezone, Jumat (2/4).

“Seri pertama menjadi pelajaran berharga. Saya terlalu keras berusaha untuk tetap memimpin, sehingga membuat ban sudah habis sebelum pertengahan balapan,” tambah pebalap Ducati Lenovo ini.

Di sisi lain, kecepatan Ducati Desmosedici GP21 tampaknya bisa kembali menjadi senjata pamungkas di Sirkuit Losail.

Meski dicetak dalam latihan bebas keempat, Desmosedici GP21 yang ditunggangi Johann Zarco membukukan rekor top speed baru di MotoGP dengan 362,4 km per jam.

Losail sendiri memungkinkan Ducati memaksimalkan power Desmosedici. Keluar tikungan terakhir, lintasan lurus 1 kilometer dan angin yang ideal menjadi pendukung kuat.

Rekor top speed itu bisa saja diperbaharui di Sirkuit Catalunya dan Mugello. Kedua sirkuit ini bisa membuat semua pebalap mencapai top speed yang lebih tinggi.

“Menembus 360 km per jam saja sudah luar biasa. Dalam lima atau enam tahun lalu, hal tersebut sulit dijangkau,” tandas Francesco Bagnaia.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

H Rihan Bersama HRVRT Rebut Juara Nasional Kerjunas Reli 2018
apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Kunci Persija Raih Juara
apahabar.com

Sport

Tunjuk Bojan Hodak Jadi Pelatih, PSM Targetkan Juara Liga 1 2020
Piala Menpora 2021

Sport

Jelang Piala Menpora 2021, Barito Putera Latihan Perdana di Yogyakarta
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Eropa 2020, Hasil Tes Covid-19 Negatif, Rossi Bisa Ikut Lomba? Live Streaming Trans7
Bye-Bye Rossi, Quartararo Resmi Temani Vinales di Yamaha

Sport

Bye-Bye Rossi, Quartararo Resmi Temani Vinales di Yamaha
apahabar.com

Sport

Adhitya Mengalami Cedera Horor, Barito Gagal Tekuk Kalteng
Kalsel

Sport

Tuan Rumah Juara II, Tiga Kepala Daerah Perebutkan Piala Bank Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com