Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Catat Pesan Tokoh Binuang!

- Apahabar.com Sabtu, 24 April 2021 - 18:46 WIB

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Catat Pesan Tokoh Binuang!

Direktorat Intelkam Polda Kalsel pada saat silaturahmi bersama tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Binuang. Foto-Sandi/apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, Direktorat Intelkam Polda Kalsel0 menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Binuang, Jumat (23/4).

Anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Bripka Sarwo mengatakan silaturahmi ini juga untuk ukhuwah Islamiyah dan tausiyah bersama tuan Guru Abdul Samad yang juga merupakan pimpinan Majelis Taqlim Al Hidayah Binuang.

“Seperti yang disampaikan dalam tausiyah Tuan Guru Samad khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Binuang yang akan melaksanakan PSU untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Ia mengatakan melalui pesan-pesan beliau diharapkan jemaah yang berhadir dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Binuang.

“Apa yang sudah disampaikan tuan guru tadi bisa dapat dilaksanakan di masyarakat. Artinya bahwa pemberitaan di media sosial akhir-akhir ini jangan langsung ditelan mentah-mentah. Masyarakat diharapkan cerdas membedakan mana berita yang hoax dan mana yang tidak,” jelasnya.

Sarwo juga berharap silaturahmi ini menjadikan kita semakin cerdas dan tidak terprovokasi dengan situasi apapun.

“Pilgub atau pilkada sifatnya musiman, sementara persahabatan, kekeluargaan dan keakraban kita akan terjalin terus menerus. Oleh karena itu, kami dari direktorat Intelkam Polda Kalsel mengimbau agar tidak mudah tergiring opini-opini yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Terkait keamanan pada saat pelaksanaan PSU, Pihaknya mengatakan dari Polda akan melaksanakan backup demi keamanan dan kenyamanan di setiap TPS.

Tokoh Masyarakat Binuang, H Syahlan berharap adanya PSU 24 TPS di kecamatan Binuang terlaksana dengan lancar dan tingkat partisipasi dalam pencoblosan bisa hadir semuanya.

“Jangan sampai ada keributan dan mudah-mudahan aman saja. Diharapkan semuanya bisa berhadir dalam PSU nantinya. Kita terima aja siapapun menang (Pilgub Kalsel),” ungkapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KNPI Banjarmasin Peduli, Salurkan 5.000 Paket Sembako

Kalsel

Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan
apahabar.com

Kalsel

Belum Selesai Corona, DBD Hantui Warga Banjarmasin
Banjir

Kalsel

Jeng.. Jeng! Posko untuk Gugat Gubernur Akibat Banjir Kalsel Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

4 Bulan Vakum, BLK Kalsel Tunggu Izin Resmi
apahabar.com

Kalsel

Hujan Masih Turun, Ratusan Hektare Lahan di Kalsel Sudah Ludes Terbakar
Bawaslu Kalsel

Kalsel

Respon Bawaslu Kalsel Ikut Terseret Gugatan Denny Indrayana ke MK
vaksin sinovac

Kalsel

Dapat Kuota 6.940 Dosis Vaksin, Ada Jatah Untuk Lansia di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com