Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Jelang PSU Pilgub, Polda Kalsel Bersilaturahmi dengan Tokoh di Kabupaten Banjar

- Apahabar.com Selasa, 27 April 2021 - 13:39 WIB

Jelang PSU Pilgub, Polda Kalsel Bersilaturahmi dengan Tokoh di Kabupaten Banjar

Intelkam Polda Kalsel menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub, Polda Kalsel menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Kabupaten Banjar.

Kabid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Asep Hidayat bilang, upaya menjaga stabilitas keamanan, kedamaian dan kesejukan jelang PSU Pilgub di Kalsel harus terus dilakukan. Hal tersebut pula menjadi tanggung jawab antar elemen masyarakat.

“Semua pihak saya harap bisa bahu membahu saling menjaga keamanan yang sudah terjaga dengan baik,” kata AKBP Asep Hidayat, Selasa (27/4).

Polisi katanya, terus berupaya melakukan tupoksi secara profesional, dengan harapan banua tetap damai, aman dan sejuk.

Silaturahmi kali ini Polda Kalsel mengundang DPD KNPI Kabupaten Banjar, MUI, Bank Kalsel, GP Ansor dan tokoh masyarakat guna mendengarkan saran sekaligus menyamakan persepsi dengan harapan jelang PSU.

“Kami ingin mengajak semua organisasi Islam, pemuda dan masyarakat agar bersama sama menjaga kedamaian dan kesejukan terkait PSU ini,” harap pria ramah ini.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Banjar, H Fauzan Asniah mengungkapkan fakta saat ini memang Kalsel cukup kondusif jauh dari suhu politik yang memanas.

Ia melihat masyarakat sudah cerdas. Namun untuk media sosial perlu pengawasan yang lebih intensif.

Oleh karena itu pertemuan tatap muka yang digagas Direktur Intelkam Polda Kalsel ini bagian dari upaya antisipasi agar daerah tetap terjaga baik, damai dan sejuk. Jangan sampai kenyamanan ini terganggu, sehingga merusak stabilitas keamanan yang sudah kondusif.

“Kami mengajak semua pihak dan masyarakat termasuk timses agar sama-sama menjaga banua ini tetap aman, damai dan sejuk,” sarannya.

Selain itu perihal politisasi tempat ibadah sebenarnya jika sekadar ingin beribadah seperti salat silahkan tanpa ada pesan politik dengan mengajak maupun mempengaruhi masyarakat, artinya di antara paslon pilgub tidak boleh menyampaikan pesan apapun.

“Kita tidak bisa melarang orang salat kecuali memanfaatkan mesjid atau mushola dengan memberikan pesan politik tentu tidak diperkenankan,” ucapnya

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

CPNS di Banjarbaru Ambil Kartu Peserta Meski Waktu Seleksi Belum Jelas

Kalsel

Habis Demo, Terbitlah Klaster Baru Covid-19 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bidang Humas Polda Kalsel Silaturahmi Bersama Para Awak Media
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Nilai Religi, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Serahkan Alquran untuk Pengurus Masjid
apahabar.com

Kalsel

Skenario Dishub Banjarmasin Jika Terjadi Kemacetan di Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Dua Titik Api Tertangkap Satelit di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar Banjarmasin Tetap Diperketat

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Positif 14 Orang, Sembuh 6
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com