Idaman Penuh, Wali Kota Banjarbaru Minta RS Swasta Siap Tangani Covid-19 Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan

Jelang Ramadan, Bulog Siapkan Daging Impor dari India

- Apahabar.com Minggu, 4 April 2021 - 21:17 WIB

Jelang Ramadan, Bulog Siapkan Daging Impor dari India

Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang Parluhutan Siregar berdiskusi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di sela peninjauan gudang bulog, Jumat (2/4/2021). Foto-Antara

apahabar.com, TANJUNGPINANG – Bulog Subdivre Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyiapkan daging kerbau dan sapi impor dari India dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini.

Kepala Bulog Tanjungpinang Parluhutan Siregar merinci stok daging kerbau dan sapi yang mereka miliki saat ini, masing-masing mencapai 3 ton atau 3.000 kilogram.

Stok yang ada dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat selama puasa bahkan hingga Idul Fitri, karena pendistribusian daging per bulan di daerah itu sekitar 1 sampai 1,5 ton.

“Dalam waktu dekat, kami bakal mendatangkan lagi tujuh ton daging impor,” kata Parluhutan di Tanjungpinang, dilansir dari Antara, Minggu (4/4).

Menurutnya, distribusi daging sapi dan kerbau dari India ke Indonesia sejauh ini tidak mengalami kendala, sehingga pemenuhan kebutuhan daging beku di daerah setempat dijamin tidak terganggu.

Mekanisme impor daging dari India lalu ke Jakarta. Selanjutnya didistribusikan ke daerah, khususnya Bulog Subdivre Tanjungpinang.

“Kami memang rutin menyediakan daging beku, tidak hanya hari-hari besar. Melainkan sepanjang tahun, sesuai permintaan masyarakat,” ujar Parluhutan.

Lebih lanjut, pihaknya turut menyiapkan stok minyak goreng sebanyak 3 ton atau 3.000 liter untuk mengantisipasi tingginya permintaan saat Ramadhan.

“InsyaAllah cukup, karena penyaluran per bulan sekitar 1.500 liter,” ujarnya.

Bulog Tanjungpinang membawahi 5 wilayah kerja, meliputi Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: 62 Kasus Terduga Corona di Indonesia Negatif
apahabar.com

Nasional

Ramai-Ramai Pasang Plang di Kaltim, Calon Ibu Kota RI
Prostitusi Online

Nasional

Diduga Terlibat Prostitusi Online, Polisi Tangkap Artis TA
apahabar.com

Nasional

Warga Anyer Dengar Dentuman Keras dari Arah Laut
apahabar.com

Nasional

Kampung Adat Sukabumi Masuk Zona Rentan Gerakan Tanah
apahabar.om

Nasional

Pimpinan Dewan Minta Kemendagri Bentuk Tim Khusus Corona
apahabar.com

Nasional

Pelindo III Sediakan Belasan Ribu Tiket Gratis Mudik Lebaran, Begini Caranya
apahabar.com

Nasional

Sultan Cirebon Wafat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com