Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Jual HP Murah, Riswan Ditangkap Polisi

- Apahabar.com Senin, 5 April 2021 - 18:18 WIB

Jual HP Murah, Riswan Ditangkap Polisi

Jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan bersama Waka Polresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa memperlihatkan barang bukti dari pelaku saat press rilis. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Riswan, mantan residivis pencurian handphone kembali berulah. Ia diringkus lagi oleh Satreskrim Polresta Balikpapan pada Kamis (1/4) lalu di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman, RT 04 landasan Ulu, Balikpapan Kota. Saat diperiksa rupanya ada belasan hp yang telah dicuri olehnya.

Pengungkapan ini bermula dari banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke Polresta Balikpapan terkait pencurian handphone. Alhasil Satreskrim Polresta Balikpapan melalui Tim Beruang Hitam melakukan penyelidikan.

“Satreskrim Polresta Balikpapan telah berhasil mengungkap 4 LP terkait dengan pencurian handphone. Adapun yang diamankan dari tangan pelaku ada 10 buah hp dengan berbagai macam merk. Kemudian pelaku diamankan pada tanggal 1 April di rumahnya,” kata Waka Polresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa saat press rilis pada Senin (5/4).

Tim Beruang Hitam meringkus pelaku setelah adanya laporan dari salah seorang rekan pelaku yang merasa curiga kepada Riswan. Pasalnya ia menawarkan handphone dengan harga cukup murah, bekisar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Merasa curiga, rekannya pun melapor dan langsung ditindaklanjuti petugas.

“Ada teman pelaku bahwa temannya ditawari handphone, nah temannya ini tidak yakin sehingga dia melapor dan ditindaklanjuti oleh kepolisian. Pada saat dilakukan penyelidikan didapati dari tangan pelaku 10 unit handphone,” ujar Sesa.

Dari keterangan pelaku, ia melakukan aksi pencuriannya dengan cara hunting alias berkeliling seputar kota Balikpapan dan menunggu saat korban lengah. Salah seorang korbannya adalah seorang satpam yang tertidur saat berjaga.

“Modusnya pelaku ini melakukan pencurian ini melihat kelengahan para korban. Salah satunya adalah seorang satpam yang saat itu dalam keadaan tidur. Dan hampir rata-rata dia kecuriannya pada saat orang istirahat kemudian dia lewat terus langsung diambil,” terangnya.

Dari 10 handphone yang berhasil diamankan tersebut, ditaksir total kerugian sebesar Rp 13,5 juta. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan handphone untuk segera melapor ke Polresta Balikpapan guna mengecek barang bukti yang berhasil diamankan itu.

“Apabila ada masyarakat yang pernah kehilangan handphone itu bisa berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Balikpapan,” pungkasnya.
Pelaku pun dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Carikan Solusi Internasional Direct Call
apahabar.com

Kaltim

Dugaan Suap Bupati Kutim dan Istri: KPK Panggil Puluhan Saksi, ASN hingga Pengurus KNPI
jambret

Kaltim

Anak di Bawah Umur Nekat Menjambret, Beraksi Bersama Temannya di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Diamankan Pasca Tagih Utang Proyek, 13 Anggota Ormas di Samarinda Positif Narkoba
apahabar.com

Kaltim

Dua Tahun, 14 Kasus Perdagangan Orang Terjadi di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Remaja Harus Punya Rencana Pra Nikah
Tilang Elektronik

Kaltim

Hari Pertama Uji Coba Tilang Elektronik di Balikpapan, 18 Pengendara Terjaring
apahabar.com

Kaltim

Badak di Kalimantan Diselamatkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com