Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel

- Apahabar.com Minggu, 11 April 2021 - 14:25 WIB

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel

Banjarmasin kembali dinobatkan sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin kembali dinobatkan sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 33 Tingkat Provinsi Kalsel, yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menariknya lagi, selain Muhammad Rizqon yang menjadi juara pertama untuk golongan qori dewasa, terdapat pula satu kafilah utusan kota berjuluk seribu sungai bernama Arian Noor yang juga dinyatakan juara pertama untuk golongan qori cacat netra.

Keberhasilan para kafilan Bumi Kayuh Baimbai ini pun diapresiasi oleh Pemko Banjarmasin.

Menurut Pj Sekda Kota Banjarmasin, H Muhkyar, keberhasilan kafilah Kota Banjarmasin dalam MTQ kali ini sangat luar biasa.

Betapa tidak, meskipun saat ini situasi masih dalam pandemic Covid-19, dan kegiatan lomba tersebut harus dilaksanakan melalui virtual.

Namun, hal tersebut tak menyurutkanmental para kafilah kota ini untuk bisa menjadi juara.

“Ini suatu hal yang luar biasa, di masa pandemi Covid-19 kafilah Kota Banjarmasin masih bisa berprestasi dengan maksimal. Kita menjadi juara umum untuk MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 33 di Tanah Bumbu.

Sekarang kita buktikan bahwa kita mampu walaupun dimasa pandemic,” ujarnya, usai mengikuti penutupan MTQ yang dilaksanakan secara online dari Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (10/04).

Pria yang juga menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin inipun kembali menyatakan rasa terima kasihnya atas usaha yang dilakukan para kafilah, official dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung tim kota ini berlaga dalam lomba tersebut, hingga membuat harum nama Kota Banjarmasin.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini, yang menangani rombongan Kota Banjarmasin sehingga mendapatkan juara umum,” katanya.
Sebagai juara umum, maka dapat dipastikan kafilah Kota Banjarmasin akan mewakil Provinsi Kalsel dalam MTQ tingkat Nasional.

Untuk itu, ia berharap, para pelatih dan pembimbing tetap memberikan bimbingan dan latihan untuk persiapan di tingkat nasional, dan untuk persiapan tahun 2023 yang akan mendatang.

Seperti pemberitaan sebelumnya, 104 Kafilah Kota Banjarmasin dikirim ke Tanah Bumbu untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara pelepasan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin itu dillaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin oleh Pj Sekda Kota Banjarmasin H Muhkyar.

Saat itu itu, kepada para kafilah, Muhkyar berpesan agar jangan cepat puas dengan capaian hasil yang telah diperoleh. Ia meminta para kafilahuntuk terus berlatih sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Jangan cepat puas dengan apa yang telah diperoleh, namun hendaknya dapat lebih memacu kita agar lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pembimbing para kafilah agar dapat memanfaatkan momentum MTQ tersebut sebagai sarana untuk mengevaluasi kafilah untuk dapat menjadikannya lebih berprestasi.

“Khusus kepada para pelatih, pembina, official, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin untuk menjadikan ajang MTQ ini sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan bagi Qori dan Qoriah yang telah kita lakukan selama ini,” katanya.

Terakhir ia berharap, dengan keikutsertaan kafilah Kota Banjarmasin pada ajang tersebut, dapat menambah prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik kota berjuluk seribu sungai ke kancah yang lebih tinggi.

Dari informasi terhimpun, 104 Kafilah yang dikirim pada MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 9 April 2021 tersebut, terdiri dari pimpinan kafilah sebanyak 6 orang, 5 orang koordinator, 14 orang di bidang penunjang, 9 orang pelatih, 13 orang official dan 57 orang peserta.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota
banjir kalsel

Pemkot Banjarmasin

Kunjungi Banjarmasin, Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
stunting

Pemkot Banjarmasin

Draft Perwali Banjarmasin Tentang Kolaborasi Cegah Stunting Dibahas
pelepasan kafilah MTQ kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Kafilah Kota Banjarmasin Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33
Pj Sekdakot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jumpa Pers 5 Tahun Kepemimpinan, Herman Absen, Ibnu Sina Sendirian Hadapi Wartawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com