Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Kabar Buruk, Varian Baru Corona B117 Sudah Transmisi Lokal di Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 30 April 2021 - 21:32 WIB

Kabar Buruk, Varian Baru Corona B117 Sudah Transmisi Lokal di Kalsel

Larangan mudik dinilai menjadi langkah yang tepat dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19, tertauam baria baru B117. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, warga Kalimantan Selatan mendapatkan kabar buruk perihal penyebaran varian baru corona B117.

Berdasarkan penelusuran Kementerian Kesehatan, transmisi lokal akibat tertular B117 sudah terdeteksi di sejumlah wilayah.

“Kami mengimbau masyarakat tetap waspada agar tak tertular varian baru Covid-19 yang terdeteksi di sejumlah wilayah,” papar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat (30/4).

“Di antaranya Kabupaten Karawang, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, hingga Kalimantan Selatan. Hal yang harus diperhatikan adalah B117 mulai menjadi transmisi lokal,” imbuhnya.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah demi menekan penularan B117. Salah satunya menekan mobilitas penduduk, hingga pembatasan pelaku perjalanan luar negeri ke Indonesia.

“Dengan menekan mobilitas, diyakini bisa menghentikan penularan varian baru yang banyak berasal dari luar negeri,” tegas Siti Nadia.

“Kembali lagi kami mengingatkan membatasi mobilitas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci menekan laju penularan,” sambungnya.

Data Kemenkes terakhir mencatat Indonesia sudah mendapati 10 warga yang pernah terpapar B117. Rinciannya 3 kasus di DKI Jakarta yang merupakan dua pekerja migran dari Karawang dan Bogor.

Selanjutnya 2 kasus di Sumatera Utara dan Jawa Barat, serta masing-masing 1 kasus di Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Presiden

Nasional

Pelibatan TNI dalam Terorisme Jangan Gunakan Pendekatan Perang
apahabar.com

Nasional

Dewan Pers Ingin Kemerdekaan Pers Semakin Berkualitas
apahabar.com

Nasional

Ombudsman Sebut Kesiapan Protokol Kesehatan di TPS Sangat Rendah
Tito Karnavian

Nasional

Mendagri Larang Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Gelar Open House
apahabar.com

Nasional

Arahan Terbaru Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim, Regulasi Jadi Atensi Jokowi
apahabar.com

Nasional

Hasil Investigasi Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diumumkan Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Habib Rizieq “Live Streaming” di Reuni 212
Ridwan Kamil

Nasional

Jawab Tantangan Khofifah, Kang Emil Bakal Desain Masjid Islamic Center Surabaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com