Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Kafilah Kota Banjarmasin Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 00:47 WIB

Kafilah Kota Banjarmasin Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33

pelepasan kafilah MTQ kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melepas 57 kafilah MTQ asal kota Seribu Sungai untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu. MTQ tersebut pada 1 hingga 9 April 2021 mendatang.

Pelepasan Kafilah berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (30/03). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Plh. Walikota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.Ap, Ketua harian LPTQ Isa Anshari, Plt Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Rofi’i.

Ketua harian LPTQ Isa Anshari menyampaikan, Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomer 188.44/074/KUN/2021 tentang penunjukkan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan MTQ ke-33 dilaksanakan dari 1 sampai 9 April 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu, selanjutnya kafilah MTQ Kota Banjarmasin yang akan mengikuti kegiatan ada sebanyak 104 orang yang terdiri dari pimpinan kafilah 6 orang, koordinator 5 orang, bidang Penunjang 14 orang, pelatih 9 orang, official 13 orang, dan peserta lomba 57 orang.

“Kafilah MTQ Kota Banjarmasin semoga mampu mempertahankan juara umum daerah pada MTQ pada tinggkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Di sisi lain, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Drs. Mukhyar M.Ap berharap kepada kafilah yang mengikuti agar nantinya bisa mendapatkan prestasi dan membawa nama baik Kota Banjarmasin seperti tahun sebelumnya.

“Berharap keikutsertaan Kafilah Kota Banjarmasin pada MTQ Nasional Ke-33 di Kabupaten Tanah Bumbu nanti, dapat meraih prestasi yang membanggakan serta membawa nama baik Kota Banjarmasin sebagaimana prestasi yang diraih pada MTQ sebelumnya,” harapnya.

Kemudian, ia menyampaikan kegiatan tersebut mempunyai makna yang strategis bisa menjadi sarana syiar, menambah wawasan tentang Al-qur’an, mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan, meningkatkan prestasi dan semangat sportifitas yang tinggi di antara peserta MTQ se-Kalimantan Selatan.

“MTQ memiliki peranan yang sangat penting dan mempunyai ruang lingkup luas, mempertebal keimanan kepada Allah SWT, memperdalam pemahaman dalam Al-qur’an dan sebagai pembimbing umat islam di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Bangganya Yoyok, Termasuk ASN Pemkot Banjarmasin Divaksin Covid-19
Pj Sekdakot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jumpa Pers 5 Tahun Kepemimpinan, Herman Absen, Ibnu Sina Sendirian Hadapi Wartawan
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan
Drs H Mukhyar M.Ap menerima kunjungan dan silaturahmi dari PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero yang bertempat di Ruang Kerja wali kota. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Subsidi Listrik Akibat Covid-19 di Kota Banjarmasin Diperpanjang
PT Taspen

Pemkot Banjarmasin

PT Taspen Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

5 Tahun Kerja, Duet Ibnu-Herman Dinilai Sukses Bangun Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com