Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Kalsel Kembali Raih Anugerah Pembina Terbaik K3 dari Pemerintah Pusat

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 21:46 WIB

Kalsel Kembali Raih Anugerah Pembina Terbaik K3 dari Pemerintah Pusat

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar saat menerima anugerah pembina penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terbaik 2021 di Hotel Bidakara, Jakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan anugerah pembina penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terbaik 2021 kepada 16 Gubernur di Indonesia, salah satunya Kalsel.

Penghargaan K3 itu diberikan kepada kepala daerah atas dedikasi dan kebijakan terukur dalam membina dan memotivasi penerapan K3 di lingkungan perusahaan.

Atas torehan ini, Gubernur Kalsel tercatat secara berturut-turut meraih penghargaan pembina K3 sebanyak lima kali.

Pertama kali pada 2017 era kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor hingga yang terakhir pada 2021 oleh penjabat (Pj) Gubernur Safrizal ZA.

Penghargaan K3 sendiri bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah, perusahaan, dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan benar.

Untuk diketahui, penghargaan pembina K3 2021 dari Kemenaker RI ini diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah kepada penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemprov Kalsel khususnya maupun para pekerja/karyawan di perusahaan yang ada di Kalsel,” ujar Roy dalam siaran persnya, Rabu (28/4).

Roy juga mengungkap rasa syukur atas apresiasi terhadap pembinaan K3 pekerja yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Kita bersyukur atas apresiasi kinerja Gubernur Kalsel dalam melakukan pembinaan keselamatan dan kesehatan tenaga kerja, ini semua adalah prestasi yang diraih bersama sinergi antara pemerintah provinsi, perusahaan dan para pekerja tentunya,” kata Roy.

Roy ingin raihan penghargaan itu dapat memotivasi jajaran dinas terkait dan stakeholder untuk semakin meningkatkan pembinaan sekaligus perbaikan manajemen tenaga kerja di perusahaan – perusahaan.

“Dengan penghargaan ini semoga dapat menjadi motivasi untuk terus menerus melakukan pembinaan dan peningkatan sistem manajemen ketenagakerjaan dengan baik,” terangnya Roy.

Ia juga berharap ke depan dengan adanya prestasi ini, Kalsel dapat menekan Zero Insiden kecelakaan kerja di perusahaan – perusahaan yang ada di Kalsel.

“Harapannya selain dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja, Pemprov Kalsel berharap dapat menekan angka kecelakaan kerja hingga zero insiden,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Selatan, Siswansyah mengatakan penghargaan ini diraih berkat kerjasama antara dinas dengan perusahaan yang ada di Kalsel.

“Karena itu kita berhasil meraih penghargaan ini dari ibu Menteri Kemenaker RI,” tambah Siswansyah.

Gubernur Kalsel, beberapa yang menerima pemghargaan ini seperti Gubernur DKI Jakarta, Sumsel, Kaltim, Sumut, Jabar, Jatim, Banten, Jateng, Riau, Sulsel, Bali, Yogyakarta, Lampung, Jambi, dan Sulawesi Tenggara.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Viral Ngabuburit, Atlet Putri Kotabaru Miliki Segudang Prestasi
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Siap Pasok Sampah 10 Ton per Hari ke TPA Regional, Asalkan…
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Spesimen Covid-19 Kalsel Masih Antre Pengujian
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Luar Diminta Tidak Berjualan di Tabalong
Disdag Kalsel

Kalsel

Jaga Stok Dapur Umum Korban Banjir, Disdag Kalsel Sokong Bahan Pokok
Bromo

Kalsel

Sabar Ya, Jembatan Bromo Banjarmasin Ditutup hingga Maret
Desa Waki

Kalsel

Hore! Desa Waki-Batu Tunggal HST Terhubung, Simak Pesan TNI
apahabar.com

Kalsel

Masuk Bursa Calon Wawali Banjarmasin, Intip Respon Kepala Bappeda Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com