Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Kecipratan Program Food Estate, Kades Sei Asam Kapuas Bersyukur

- Apahabar.com Minggu, 11 April 2021 - 18:55 WIB

Kecipratan Program Food Estate, Kades Sei Asam Kapuas Bersyukur

Kepala Desa Sei Asam, Kabupaten Kapuas, Masrawan saat berada areal pertanian di desa setempat. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, juga kecipratan program food astate atau lumbung pangan nasional.

Desa Sei Asam tahun ini mendapatkan program cetak sawah baru seluas 266 hektar. Program cetak sawah baru itu pun pada, Minggu (11/4), disosialisaikan kepada para kelompok tani di desa setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena desa kami mendapatkan program food estate bidang pertanian yaitu cetak sawah baru seluas 266 hektar,” kata Kepala Desa Sei Asam, Masrawan.

Sebagai kepala desa, Masrawan menyatakan siap membantu mensukseskan program Pemerintah Pusat itu di desanya, karena dirinya tidak ingin program tersebut gagal.

“Sebagai kepala desa saya tidak ingin nanti program cetak sawah baru ini gagal atau menjadi kenangan sejarah pahit, tapi saya ingin menjadikan kenangan manis,” ujarnya.

Untuk itu, Masrawan menyatakan telah menginstruksikan kepala ke wilayahan 1 dan 2 untuk membantu Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian desa dalam melaksanakan program cetak sawah baru tersebut.

“Kami bersama para kelompok tani di sini tentunya patut bersyukur karena tidak semua desa atau daerah mendapatkan program food estate ini,” ucap Masrawan.

Sosialisasi program food estate di Desa Sei Asam dilaksanakan oleh Balai Benih Pertanian (BPP) Selat yang juga dihadiri sejumlah kepala desa di Kecamatan Kapuas Hilir, Banbinsa, PPL pertanian dan perangkat Desa Sei Asam.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Habib Ismail

Kalteng

Wagub Kalteng Habib Ismail Bangun Musala untuk Kedua Orangtuanya
apahabar.com

Kalteng

Jalan Tembus Lemo – Palangkaraya Ditargetkan Fungsional Pada Lebaran

Kalteng

Nakes di Kapuas Mulai Divaksin Covid-19, Masyarakat Kapan?
Kalteng

Kalteng

3 Perempuan Terbunuh di Pulang Pisau Kalteng, Baru Satu Pelaku Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Dinkes Kalteng Buka Layanan Call Center Covid-19

Kalteng

Perbatasan Kalselteng Dijaga Ketat, Bagaimana Jalur Sungai?
apahabar.com

Kalteng

Mahasiswa, Pelajar dan Santri Ikut Keroyok Karhutla
Makser

Kalteng

Tak Pakai Makser, Warga Kapuas Disanksi Push Up
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com