Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Keren, Anak Jalanan di Banjarmasin Buahkan Lagu Berjudul ‘Hijrah’

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 20:53 WIB

Keren, Anak Jalanan di Banjarmasin Buahkan Lagu Berjudul ‘Hijrah’

Band yang diinisiasi oleh anak jalanan di Yayasan Al-Ajyb Banjarmasin menelurkan sebuah lagu berjudul ‘Hijrah’. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Band yang diinisiasi oleh anak jalanan di Yayasan Al-Ajyb Banjarmasin menelurkan sebuah lagu berjudul ‘Hijrah’.

Lagu ini didedikasikan untuk semua anak jalanan yang ada di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Makna yang terkandung dalam lirik adalah curahan hati atau pengalaman kawan-kawan di jalanan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik,” kata gitaris Al-Ajyb Band, Bahtiar.

Bahtiar bercerita, anak-anak jalanan ini kerap dianggap sampah oleh masyarakat. Sehingga ketika sudah berubah saja, masyarakat masih kerap mempunyai pikiran buruk kepada mereka.

“Dalam lagu ini bercerita tentang anak jalanan yang berubah dan mempasrahkan dirinya kepada Allah SWT. Sebab tak mudah saat ada anak jalanan yang ingin berubah, tantangannya adalah melawan stigma negatif di masyarakat,” paparnya.

Lagu ini sendiri sudah disusun sejak bulan Ramadan 3 tahun silam. Ditulis oleh keempat personil Al-Ajyb Band, antaranya Suryani (vokal), Imis (Bassist), Bahtiar (Gitar Rythim) dan Aris (Gitar Lead).

“Prosesnya cukup panjang. Ditulis 3 tahun lalu. Kemudian kita coba rekaman sejak pertengahan tahun 2020 dan Alhamdulillah kita launching di tepat bulan Ramadan tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ajyb, Muhammad Algi Rifani bilang, lagu ini merupakan salah satu hasil karya anak jalanan di sana.

Dana yang terkumpul dari terbitnya lagu itu sendiri nantinya akan dipergunakan buat membangun sarana-prasarana pembinaan anak jalanan.

Al-Ajyb dibantu Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki wacana untuk membangun Pusat Pembinaan Anak Jalanan (PPAJ).

“Kita sadar bahwa pembangunan PPAJ yang rencananya dilaksanakan tahun 2022 tak bisa sepenuhnya bergantung dengan pemerintah, makanya kami turut bergerak sendiri, yakni dengan cara berkarya,” katanya.

Lagu Hijrah dirilis bertepatan saat Yayasan Al-Ajyb menggelar kegiatan Harmoni Anak Jalanan, Rabu (28/4).

“Kami berharap lagu ini bisa seperti lagu Indonesia Raya, bisa menyatukan orang-orang dengan latarbelakang seperti kami,” katanya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Razia Hotel Banjarmasin, Puluhan Pasangan Mesum hingga Anak Bawah Umur Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Habib Hussein: Jemaah Paham Radikal di Tanbu Hampir Seribu Orang
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Frontal di Marabahan, Pengendara Tewas Terpental
apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Asyura, HIPMI Tanbu Berbagi Kebahagiaan Kepada Yatim Piatu
apahabar.com

Kalsel

Nah, Giliran Brownis Trans TV Undang Gimar Jid ke Jakarta
apahabar.com

Kalsel

Tiga Rumah Tertimpa Pohon, TNI-Polri Kotabaru Salurkan Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Sibernet Bagikan 80 Bungkus Nasi Sekitar Ponpes Al-Falah
apahabar.com

Kalsel

Posisi Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Sepeninggal Soekotjo Telah Terisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com