Memanas, Tim Ibnu-Ariffin Mau Polisikan Sosok Diduga Jurkam AnandaMu Buntut Transkrip! Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api

Kesbangpol Tabalong bersama Tim Terpadu Gelar Rakoor Program P4GN-PN

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 12:53 WIB

Kesbangpol Tabalong bersama Tim Terpadu Gelar Rakoor Program P4GN-PN

Kesbangpol Tabalong menggelar rakoor bersama tim terpadu membahas program P4GN-PN. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tabalong menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) di Aula Tanjung Puri, Selasa (6/4).

Rakoor ini diikuti Sekda Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa, Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana, perwakilan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, PN Tanjung dan pihak terkait lainnya.

Kepala Kesbangpol, Ach Rahadian Noor, mengatakan P4GN Tabalong sudah terbentuk melalui SK Bupati tanggal 11 Februari 2021.

Hal ini sesuai dengan Permendagri No 12 Tahun 2019 menggantikan Permendagri No 21 Tahun 2013 yaitu tentang Fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Untuk mempercepat P4GN-PN ini perlu dibentuk tim terpadu mulai tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan sampai kelurahan dan desa.

Untuk Tabalong, saat ini tim terpadu P4GN-PP baru terbentuk di tingkat kabupaten.

“Diharapkan TPGN-PN ini bisa terbentuk hingga ketingkat desa, sehingga upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dapat lebih intensif dilakukan,” jelas Rahadian.

Ujar Rahadian lagi, tugas tim terpadu adalah menyusun rencana aksi daerah, pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika, membahas masalah aktual Kabupaten Tabalong yang mengancam stabilitas daerah.

Kemudian, mengkoordinasikan, mengharapkan, mengendalikan serta mengawasi fasilitasi pencegahan dan pemberantasan natkotika di Kabupaten Tabalong.

“Tim juga bertugas memberikan rekomendasi Bupati Tabalong mengenai kebijakan potensi dan peringatan dini terhadap ancaman penyalahgunaan narkotika,” kata Rahadian.

“Selain itu, juga melaksanakan rapat kerja, sosialisasi, pelaksanaan potensi dini, pemberdayaan masyarakat, dan pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Abdul Muthalib Sangadji menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pada hari ini.

“Kebersamaan dan keseriusan kita semua sangatlah penting dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang semakin marak dan telah menyebar tidak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga ke kampung-kampung,” jelasnya.

“Saya meminta para perserta rapat ini untuk membahas masalah ini secara komprehensif, antisipasi harus kita rumuskan dan menyusun program terpadu dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tabalong, ” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BKSDA Kalsel

Kalsel

Nasib Kukang Temuan Warga Tabalong Penuh Luka Kini di Tangan BKSDA Kalsel

Tabalong

Puluhan Kades di Tabalong Akhiri Masa Tugas, Sementara Dijabat ASN Kecamatan
Sayur

Kalsel

Pascabanjir HST, Sayur Lokal Tabalong Dominasi di Pasar Tanjung
apahabar.com

Tabalong

Lelang Barang Sitaan, Kejari Tabalong Sumbang Ratusan Juta ke Negara

Tabalong

Perkosa Anak di Bawah Umur, Dua Pemuda di Tabalong Terancam Penjara 15 Tahun
apahabar.com

Tabalong

Surat DC Entertainment Ditolak, Tempat Hiburan di Tabalong Masih Dilarang Beroperasi

Tabalong

Ratusan Anggota TNI di Tabalong Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
apahabar.com

Tabalong

Belum Ada Intruksi, Larangan Pedagang Luar Berjualan di Tabalong Masih Berlaku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com