Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Ketua TP PKK Banjar Kunjungi Gedung Bersejarah Kolonial Belanda

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 17:00 WIB

Ketua TP PKK Banjar Kunjungi Gedung Bersejarah Kolonial Belanda

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas saat berbincang dengan penyiar Radio Suara Banjar, di gedung Media Center Kominfo Banjar yang punya historis sejarah zaman Belanda. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Di sela kesibukan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas menyempatkan diri mengunjungi gedung Media Center Kominfo Kabupaten Banjar, Selasa (27/4).

Gedung yang ditempati para jurnalis banjar, media center, juga media pemerintah seperti Intan TV dan Radio Suara Banjar ini punya historis panjang.

Dibangun tahun 1930-an dengan sebutan Gedung Landraad Martapura atau Pengadilan Negeri zaman Belanda. Pada masa itu, gedung ini juga difungsikan sebagai rumah tahanan.

“Gedung ini punya histori tersendiri, bangunan peninggalan sejarah zaman kolonial Belanda, dengan bentuk bangunan pintu dan tiang masih asli dari kayu ulin bahari,” kata Gita saat berbincang dengan awak media.

“Ini bisa menjadi paket sederhana dalam konsep pariwisata, bisa dikembangkan untuk keperluan berfoto karena cukup instagramible,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Hj Gita menyempatkan berfoto dengan latar bangunan bersejarah tersebut. Seperti misalnya di depan jendela khas Belanda yang bentuknya cukup besar.

Gita menambahkan, kunjungannya ini juga bertujuan ingin lebih banyak mengenal dan mengetahui serta lebih peka akan kebutuhan daerah.

“Karena ASN harus bekerja berada di lingkungan yang nyaman, serta memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan tata kelola lingkup tempat kerja,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bangkal

Kabupaten Banjar

Angin Puting Beliung Amuk Desa Sungai Bangkal Martapura, 23 Rumah Terdampak

Kabupaten Banjar

Wabup Banjar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Desa Malintan
Banjar

Kabupaten Banjar

Tiga Lembaga Adat Desa di Banjar Terima Hibah Alat Kesenian dan Pakaian Adat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Selalu Tepat Waktu Bayar Listrik, Pemkab Banjar Dapat Penghargaan

Kabupaten Banjar

Banjir Susulan di Kabupaten Banjar, Warga Jati Baru Bantu Warga dengan Rakit Penyeberangan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Penuhi Syarat Jalur Perseorangan, Guru Hasanuddin Doakan Andin – Guru Oton
Hujan

Kabupaten Banjar

Hujan Deras Tumbangkan Tembok dan Sejumlah Pohon di Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Terekam CCTV, Pencuri Ponsel di Studio Foto Martapura Diringkus Saat Jaga Parkir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com