Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya

KM Tanjung Raya Hilang Kontak di Perairan Balikpapan

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 21:15 WIB

KM Tanjung Raya Hilang Kontak di Perairan Balikpapan

Ilustrasi pencarian kapal hilang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kapal Motor Tanjung Raya hilang kontak di perairan Balikpapan, Rabu (31/3) sekira pukul 21.00 Wita.

Dari laporan awal, kapal tersebut mengangkut lima orang Anak Buah Kapal (ABK) yang belum diketahui kabarnya.

Kejadian bermula saat KM Tanjung Raya yang mengangkut pisang dan kelapa ini dari Mamuju, Sulawesi Barat menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/3).

Kapal tiba di Pelabuhan Kampung Baru, Balikpapan melakukan bongkar muat, dan kembali berlayar menuju Mamuju, Rabu (31/3) pukul 21.00 wita.

“Kapalnya habis bongkar muat terus balik ke Mamuju lagi. Nah sekitar jarak 18 kilometer lepas Balikpapan itu kapal sudah hilang kontak,” kata Iwan, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Rosda, istri dari salah seorang ABK bernama Burhanudin alias Bagong. Dimana sebelum hilang kontak, Rosda sempat berkomunikasi dengan suaminya melalui saluran telepon.

Saat itu Bagong mengatakan bahwa kapalnya sedang mengalami kerusakan pada mesin. Tak lama kemudian Rosda kehilangan kontak dengan suaminya.

“Iya Pak, saya sempat telponan sama suami saya, katanya ini kapalnya ada gangguan mesin. Nah nggak lama itu sudah nggak bisa dihubungi,” ungkap Rosda kepada Iwan.

Potensi SAR yakni BPBD bersama Satpolair Polresta Balikpapan langsung melakukan pencarian keberadaan kapal berkoordinasi dengan Syahbandar. Hingga kini kapal tersebut belum diketahui keberadaannya.

“Sedang dikoordinasikan dengan Syahbandar. Istri salah satu ABK juga sudah berada di kantor Syahbandar Mamuju untuk koordinasikan juga,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pasca Cuti Bersama, ASN Pemprov Langsung Dites Urine
apahabar.com

Kaltim

Identitas Korban Kebakaran Penajam Banyak Hilang, Pemkab Turun Tangan
apahabar.com

Kaltim

Kalimantan Timur Komit Tolak Penambangan Liar
40 Mahasiswa

Kaltim

40 Mahasiswa Kaltim di Mesir Diguyur Beasiswa, UAS Bersyukur

Kaltim

Dua Pekan, 81 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal
Pembunuhan Gadis di Kubar

Kaltim

Pembunuhan Gadis di Kubar, Polisi Minta Warga Tidak Terprovokasi
apahabar.com

Kaltim

UNBK 2019, 91.025 Pelajar Kaltim Siap Ikuti Ujian
Asap Kilang Minyak

Kaltim

Soal Kepulan Asap Kilang Minyak, Wali Kota Balikpapan: Ya Biasa Lah itu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com