Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

KM Tanjung Raya Hilang Kontak di Perairan Balikpapan

Kapal Motor Tanjung Raya hilang kontak di perairan Balikpapan, Rabu (31/3) sekira pukul 21.00 Wita.Dari laporan awal, kapal tersebut
- Apahabar.com     Kamis, 1 April 2021 - 21:15 WITA

KM Tanjung Raya Hilang Kontak di Perairan Balikpapan

Ilustrasi pencarian kapal hilang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kapal Motor Tanjung Raya hilang kontak di perairan Balikpapan, Rabu (31/3) sekira pukul 21.00 Wita.

Dari laporan awal, kapal tersebut mengangkut lima orang Anak Buah Kapal (ABK) yang belum diketahui kabarnya.

Kejadian bermula saat KM Tanjung Raya yang mengangkut pisang dan kelapa ini dari Mamuju, Sulawesi Barat menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/3).

Kapal tiba di Pelabuhan Kampung Baru, Balikpapan melakukan bongkar muat, dan kembali berlayar menuju Mamuju, Rabu (31/3) pukul 21.00 wita.

“Kapalnya habis bongkar muat terus balik ke Mamuju lagi. Nah sekitar jarak 18 kilometer lepas Balikpapan itu kapal sudah hilang kontak,” kata Iwan, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Rosda, istri dari salah seorang ABK bernama Burhanudin alias Bagong. Dimana sebelum hilang kontak, Rosda sempat berkomunikasi dengan suaminya melalui saluran telepon.

Saat itu Bagong mengatakan bahwa kapalnya sedang mengalami kerusakan pada mesin. Tak lama kemudian Rosda kehilangan kontak dengan suaminya.

“Iya Pak, saya sempat telponan sama suami saya, katanya ini kapalnya ada gangguan mesin. Nah nggak lama itu sudah nggak bisa dihubungi,” ungkap Rosda kepada Iwan.

Potensi SAR yakni BPBD bersama Satpolair Polresta Balikpapan langsung melakukan pencarian keberadaan kapal berkoordinasi dengan Syahbandar. Hingga kini kapal tersebut belum diketahui keberadaannya.

“Sedang dikoordinasikan dengan Syahbandar. Istri salah satu ABK juga sudah berada di kantor Syahbandar Mamuju untuk koordinasikan juga,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

masa tua

Tak Berkategori

Sinyal Pemulihan Ekonomi Nasional Menguat
Covid-19 Melonjak

Tak Berkategori

Covid-19 Melonjak, Ekonomi Nasional Diproyeksikan Tumbuh 5,2 Persen
Artis Transgender

Tak Berkategori

Nih! 3 Artis Transgender Salat Pakai Sarung dan Perlengkapan Laki-laki
apahabar.com

Tak Berkategori

Pilkada 2020, DPD TMP Kalsel Sodorkan Tiga Nama Kandidat Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Lebaran Toko Emas Ramai Dikunjungi
apahabar.com

Tak Berkategori

Butuh Riset Enam Tahun Demi ‘Koboy Kampus’

Tak Berkategori

Profil Gitaris Band Geisha, Roby Satria yang Kembali Terjerat Kasus Narkoba
Kaltim

Tak Berkategori

Kasus Kematian Herman, Kapolda Kaltim Akhirnya Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com