Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

KMHDI Banjarbaru Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang di NTT dan NTB

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 10:31 WIB

KMHDI Banjarbaru Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang di NTT dan NTB

Para kader PC KMHDI Banjarbaru saat penggalangan donasi untuk korban banjir di NTT dan NTB. Foto-apahabar.com/Hasanuddin

apahabar.com, BANJARBARU – Aksi peduli dilakukan pihak Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Banjarbaru, dengan menggalang donasi untuk para korban banjir bandang di Nusa Tengara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penggalangan donasi itu dilakukan di sejumlah tempat di Banjarbaru. Seperti di depan Taman Van Der Pijel dan depan Musium Lambung Mangkurat.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi KMHDI terhadap kondisi sosial masyarakat,” ucap Ketua PC KMHDI Banjarbaru, Kadek Aditya Prayoga pada apahabar.com, Kamis (8/4).

Yoga bilang, pihaknya mengajak rekan-rekan semua seluruh Indonesia, untuk turut serta berdonasi, agar sedikitnya dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana alam ini.

“Kita berkomitmen akan berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dengan tujuan agar dapat sedikitnya meringankan beban para korban,” imbuh dia.

Lebih lanjut Yoga menyatakan PC KMHDI Banjarbaru akan secara aktif membantu para korban bencana, dengan langkah awal melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk korban banjir di NTT dan NTB

Sebagai informasi, banjir bandang kali ini memiliki dampak yang cukup besar. Di antaranya wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat tercatat 23.362 jiwa terdampak banjir, 7.598 rumah terendam dengan ketinggian air 50 hingga 200 sentimeter.

Sedangkan, di wilayah Malaka dan Flores, Nusa Tenggara Timur tercatat ratusan rumah roboh dan belasan korban jiwa hanyut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Usai Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Baru HST
apahabar.com

Kalsel

Apresiasi Peresmian Terminal Baru Syamsudin Noor, Menhub: Sejalan dengan Visi Misi Presiden
apahabar.com

Kalsel

Penderita Covid-19 Perdana di Kotabaru Minta Dibelikan Langsat
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Rasulullah SAW Jadi Materi Tausiah Habib Asal Semarang di Peringatan Maulid Nabi

Kalsel

VIDEO: Aksi Solidaritas untuk Diananta di Banjarmasin dan Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Mulai Tutup Pintu Perbatasan dengan Batola
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan, Tabalong Perlu 500 Ribu Masker
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Cerah Hari Ini, Suhu Capai 35 Derajat Celcius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com