Memanas, Tim Ibnu-Ariffin Mau Polisikan Sosok Diduga Jurkam AnandaMu Buntut Transkrip! Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api

KMHDI Banjarmasin Bersama Cipayung Plus Galang Dana Bencana untuk NTT dan NTB

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 15:53 WIB

KMHDI Banjarmasin Bersama Cipayung Plus Galang Dana Bencana untuk NTT dan NTB

PC KMHDI Kota Banjarmasin foto bersama selepas penggalangan dana untuk korban bencana NTB dan NTT. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai 119 orang.

Banjir merendam ratusan rumah dan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pemerintah masih terus mengupayakan penanganan dampak bencana di NTT dan NTB.

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Kota Banjarmasin (PC KMHDI) Kota Banjarmasin turun ke jalan untuk aksi penggalangan dana.

Mereka melakukan aksi bersama teman-teman Cipayung plus kota Banjarmasin di Jalan A Yani KM 04, bawah flyover. Kurang lebih 30 orang yang sangat ikut berpartisipasi.

Lantaran situasi Covid-19, pihaknya pun menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara tidak berkerumun, selalu menggunakan masker, dan tidak lupa memakai handsanytizer.

Selain penggalangan dana PC KMHDI kota Banjarmasin bersama Kelompok Cipayung plus kota Banjarmasin juga turut membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Kegiatan semacam ini harus sering kita adakan, mengingat saudara kita di NTT dan NTB sangat membutuhkan bantuan kita. Kita sesama manusia harus menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap saudara yang terkena dampak bencana,” ujar Ketua PC KMHDI Banjarmasin, I Gede Andre Gunawan.

Bendahara PC KMHDI Banjarmasin, Ni Ketut Ayu Lestari, mengapresiasi semangat teman-teman.

“Kegiatan seperti ini memang sudah sepatutnya kita laksanakan, karena Kalsel pun sempat terkena musibah. Sekarang seluruh warga Kalsel, khususnya Banjarmasin sudah seharusnya bahu membahu untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya mengingatkan.

Ketua GMNI Banjarmasin Bayu Hendra K. Menyebut bahwa aksi peduli sosial semacam ini bisa menjadi momentum silahturahmi sesama organisasi Cipayung di Banjarmasin.

“Ini pun menjadi titik balik pertemuan kami, juga sesama kawan-kawan Cipayung yang sudah lama tak bersua semenjak Covid 19 menghantui. Mudah-mudahan ini menjadi momentum kebersamaan gerakan ke depannya antar sesama rekan seperjuangan ditatanan cipayung plus kota Banjarmasin,” tekannya.

Aksi penggalangan dana ini tidak berhenti hari ini saja, PC KMHDI Banjarmasin mengajak kelompok Cipayung plus Kota Banjarmasin untuk melanjutkan di hari Sabtu mendatang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Abu Janda

Kalsel

Kado Manis Sumpah Pemuda, Imam Satria Jabat Ketum DPD KNPI Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Buka HKSN 2019 di Kalsel, Wapres Bicara Intoleransi dan Ketimpangan Sosial
apahabar.com

Kalsel

Sistem PPDB Zonasi, Pengamat: Kaji Ulang!
Buaya

Kalsel

Breaking News! Buaya Terkam Wanita di Manunggul Kotabaru
apahabar.com

Borneo

Tertimpa Kontainer, Avanza Ringsek… Begini Kejadiannya
apahabar.com

Kalsel

RSUD Ulin Punya 10 Ruang Isolasi Suspect Corona
apahabar.com

Kalsel

Mayat di Suzuki Swift Hebohkan Warga Jalan Ahmad Yani
apahabar.com

Kalsel

Status Tersangka, Korwil BEM Se-Kalsel: Jadikan Motivasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com