Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Komitmen Dalam Dunia Pendidikan, Bupati HSS Resmikan Ponpes Dalam Pagar Kandangan

- Apahabar.com Jumat, 9 April 2021 - 15:07 WIB

Komitmen Dalam Dunia Pendidikan, Bupati HSS Resmikan Ponpes Dalam Pagar Kandangan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, meresmikan bangunan di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, Jumat (9/4/2021). Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, meresmikan bangunan di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, Jumat (9/4/2021).

Peresmian ini sekaligus menegaskan kembali, jika Pemkab HSS berkomitmen penuh dalam meningkatkan mutu pendidikan maupun sarana fisik penunjang, dan salah satunya upapay meningkatkan mutu dan pemerataan akses pendidikan yang diambil adalah dengan tersedianya sarana pendidikan yang layak dan memadai.

Tahun ini, Pemkab HSS telah selesai membangun/merenovasi beberapa gedung sekolah yang ada di daerah tersebut bahkan sampai ponpes juga tak luput dari perhatian.

Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Tuan Guru H Ahmad Syairazi, mengatakan dirinya bersama jajaran dan seluruh santri santri/santriwati merasa gembira dengan kehadiran Bupati HSS.

“Acara kali ini kita selenggarakan sebagai tanda syukur kita sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada H Achmad Fikri selaku Bupati HSS yang telah memberikan hibah sekolah kepada Pondok Pesantren Dalam Pagar yang mana sekarang kita gunakan sebagai ruang belajar dan asrama untuk santriwati,” katanya.

Syairazi bilang, dengan berkat hibah yang diberikan Bupati HSS kepada ponpes, proses pembelajaran dan juga aktivitas di dalam meneruskan perjuangan dan syariat ataupun risalah Nabi Besar Muhammad SAW di pondok menjadi semakin nyaman dan mudah.

“Kita sangat berterima kasih kepada Bupati HSS, sekarang bangunan yang lama sudah kita renovasi menjadi 2 buah bangunan tiga lantai dengan total 24 ruangan, yang dimanfaatkan untuk ruang belajar santriwati dan juga asrama. Kita juga membangun pendopo serbaguna dan juga tempat MCK, kamar mandi dan juga tempat wudu yang mana dananya berasal dari bantuan Pemkab HSS,” jelas Syairazi.

Semantara Bupati HSS, Achamad Fikry, mengatakan pihaknya selaku pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan adanya Ponpes Dalam Pagar Kandangan, terutama untuk mencapai visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamis untuk terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat.

“Untuk kebahagiaan dunianya pemda bisa lebih banyak campur tangan, tapi pada posisi untuk kebahagiaan akhirat ini kami sangat berharap peran ponpes, majelis taklim/zikir yang bisa mengawal masyarakat kita untuk bekal kebahagiaan hidup di akhirat,” tuturnya.

Bupati HSS juga sangat bersyukur karena perkembangan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan terlihat sudah sangat pesat dengan tersedianya sarana prasarana yang telah disediakan untuk para santri dan santriwatinya.

Pada kesempatan ini Bupati HSS juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini melalui Dinas PUPR dan Dispera KPLH akan kembali melakukan kunjungan ke Ponpes Dalam Pagar dalam rangka melakukan survei untuk kembali melaksanakan pembangunan drainase serta sarana prasarana dan utilitas penunjangnya.

Dalam Pagar

Gedung Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandanga, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto-Humas Pemkab HSS

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sambut Positif Monitoring Pembinaan P2WKSS
apahabar.com

HSS

Pasien Covid-19 HSS Sembuh, Bupati HSS: Tetap Waspada!
apahabar.com

HSS

85 Santri Perpisahan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Resmikan Embung Irigasi Gumbil‎
apahabar.com

HSS

Tradisi Achmad Fikry Jelang Ramadan, Sowan ke Ulama
apahabar.com

HSS

Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji
apahabar.com

HSS

Isra Mikraj Polres HSS, Ingatkan Bahaya Hoaks
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com