Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

KS2 dan Yayasan PAMA Bawakan Kebutuhan Pokok Kaum Dhuafa dan Yatim

- Apahabar.com Selasa, 27 April 2021 - 14:53 WIB

KS2 dan Yayasan PAMA Bawakan Kebutuhan Pokok Kaum Dhuafa dan Yatim

KS2 dan Yayasan PT PAMA menyambangi sejumlah dhuafa dan anak yatim di beberapa desa di Tabalong. Foto – Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara (PAMA) menyambangi ratusan dhuafa di Kecamatan Tanta, Tanjung dan Murung Pudak.

Kedua entitas sosial tersebut membawakan dhuafa kebutuhan pokok untuk menunjang kehidupan mereka, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, sarden, mie, tepung, susu dan lainnya.

Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas mengatakan, pihaknya barusan membawakan sembako bagi kaum dhuafa di Desa Pulau Ku’u, Maburai, Suput, Kapar dan desa lainnya di tiga kecamatan terdekat dengan pusat kota.

“Setidaknya Ramadan ini juga menjadi kebahagiaan mereka bersama para dermawan.Kegiatan ini kami lakukan bersama Yayasan Insan Mulia PAMA,” jelas Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas, Selasa (27/4).

Menurut Erlina, beberapa hari ini pihaknya sedang berbagi waktu yang singkat di bulan Ramadan untuk menjembatani para pihak untuk berbagi.

Selain ratusan paket kebutuhan pokok dhuafa dari Yayasan PAMA, pihaknya juga harus menyalurkan dari pihak dermawan lainnya.

Erlina berkata, KS2 memiliki daftar sendiri terkait nama para dhuafa dan anak yatim yang selama ini menjadi target berbagi komunitas.Sehingga bantuan tinggal diarahkan pada sasaran sesuai dengan ketersediaan barang.

Blusukan ke kaum dhuafa dan yatim ini merupakan bagian program KS2 baik di saat Ramadan atau di luar bulan yang berkah tersebut.

KS2 juga masih berbagi nasi gratis di Masjid Jami Hidayatullah di Pandan Arum dari hari pertama hingga akhir Ramadan dengan 13 komunitas lainnya.

Mereka mengusung konsep jangan ada yang kelaparan ketika masuk waktu berbuka.

“Kami juga menyiapkan program baju lebaran buat anak-anak yatim. Siapapun para dermawan dapat menjadi bagian dari program ini bisa langsung menyerahkan baju lebaran kepada yatim bersangkutan. Jika tak sempat, kami akan mewakili dalam menyerahkannya,” beber Erlina yang juga pembina Rumah Tahfidz Quran Sayangi Sesama ini.

Insan Mulia PAMA merupakan yayasan non profit yang selama ini konsisten memperhatikan kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. Lembaga sosial tersebut mewadahi wakaf dan infaq para karyawan PT Pamapersada Nusantara untuk disalurkan sebagaimana peruntukkan.*

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sekumpul

Kalsel

Suasana Lengang Sekumpul Tanpa Haul ke-16
apahabar.com

Kalsel

Berantas Narkoba Oknum Narapidana, Lapas Karang Intan Rutin Merazia
apahabar.com

Kalsel

Edan, Satu Keluarga di Balangan Terlibat Pencurian di Sekolah
apahabar.com

Kalsel

BKKBN Tapin, Cegah Nikah Dini di Usia Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Update Karhutla Kalsel 2019: Sudah Hanguskan 4.419,15 Hektar 
apahabar.com

Kalsel

Sudah 2 Kadis di Banjar Gugur karena Covid-19, 1 karena Penyakit Penyerta
apahabar.com

Kalsel

Kritik PSBB, Ketua KNPI Banjarmasin Sebut Ombudsman Salah Kamar
apahabar.com

Kalsel

Dinilai Kuatkan Manajemen Media, Brigadir Okky Reza Hermawan Diganjar Piagam Penghargaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com