Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Kunjungi Booth UMKM Difabel Banjarbaru, Waketum Kadin Arsjad Rasjid Ungkapkan Ini

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 19:02 WIB

Kunjungi Booth UMKM Difabel Banjarbaru, Waketum Kadin Arsjad Rasjid Ungkapkan Ini

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid saat mengunjungi booth UMKM difabel Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Roadshow Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid ke berbagai provinsi, tiba di Kalimantan Selatan.

Di provinsi ini AR Calon Ketua Umum KADIN periode 2021-2026 melakukan kunjungan ke booth UMKM Difabel Jalan Ahmad Yani Km 19 Liang Anggang Kota Banjarbaru. Ia berdialog dengan Pengurus Kadin Kalsel.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menilai pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini butuh sinergi dari semua sektor bukan hanya pelaku usaha.

Arsjad menambahkan sinergi tersebut untuk menentukan sektor usaha yang perlu dimaksimalkan karena potensi masing-masing daerah berbeda.

“Saya melihat Kadin Indonesia dapat memainkan peran strategis untuk pengembangan kompetensi. Inovasi sebagai tempat sharing, mentoring, bagaimana kita mengembangkan UMKM, serta mengembangkan vocational training,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 memberi dampak yang signifikan terhadap laju perekonomian nasional. Sepanjang pandemi, sektor usaha menjadi yang paling terdampak.

Terkait hal tersebut, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa peran usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) penting untuk membantu Indonesia keluar dari situasi krisis.

“Pemulihan ekonomi perlu didukung fondasi UMKM yang kokoh,” ujarnya.

Lebih jauh dikemukakan Arsjad bila menengok ke belakang saat krisis ekonomi 1998 dimana hampir semua perusahaan besar terdampak. Namun, kelompok pengusaha UMKM justru dapat bertahan dan menguat. Hal tersebut akhirnya membantu Indonesia keluar dari keterpurukan ekonomi.

Pencalonan AR sebagai Ketua Umum KADIN Periode 2021-2026 mendapat dukungan mayoritas kepengurusan KADIN provinsi.

Ketua Umum KADIN Provinsi Kalbar Periode 2020-2025, Joni Isnaini, mengatakan, ia mendukung penuh visi dan misi Arsyad Rasyid untuk menjadi KADIN Indonesia periode 2021-2026, dan mengimplementasikan visi misi tersebut dengan baik.

“Visi beliau adalah membuat KADIN sebagai rumah, jadi kita menganggap KADIN sebagai wadah tempat pelaku usaha UMKM, KADIN Kalbar pada prinsipnya sangat sependapat dengan visi misi Pak Arsyad, soal dukungan memang kita mendoakan, dan mendukung penuh beliau supaya bisa terpilih menjadi ketua KADIN Indonesia pada pemilihan bulan Juni nanti,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Reses, Zulfa Pamer Kinerja untuk Rakyat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul, Pencinta Guru Sekumpul di Kotabaru Bagi-Bagi Stiker
Tahun Baru

Kabupaten Banjar

Potret Malam Tahun Baru di Kota Intan Martapura, Tanpa Petasan Mercon
apahabar.com

Kalsel

Ditegur untuk Kenakan Masker, Warga di Banjarmasin Mengamuk
apahabar.com

Kalsel

2 ASN Banjarmasin Terancam Sanksi, BKD Banjarmasin Siap Eksekusi
apahabar.com

Kalsel

Terkendala Teknis, Perbaikan Pipa Bocor Belum Juga Rampung
Satlantas Polres Tabalong

Kalsel

Mobil Terjungkal, Satlantas Polres Tabalong Periksa Pengemudi
apahabar.com

Kalsel

RSJ Sambang Lihum Diskenariokan Jadi Sentralisasi Penanganan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com