Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Dampak Banjir di Satui Tanah Bumbu: 145 Rumah, 55 Ha Sawah Terendam, 101 Jiwa Mengungsi

Lakoni Comeback di Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal, Marc Marquez Langsung Menyengat

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 20:42 WIB

Lakoni Comeback di Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal, Marc Marquez Langsung Menyengat

Marc Marquez langsung tampil cukup apik dalam latihan bebas pertama MotoGP Portugal, setelah sembilan bulan absen membalap. Foto: MotoGP

apahabar.com, JAKARTA – Sembilan bulan absen, Marc Marquez tidak terlihat kehilangan sentuhan di atas motor.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan menempati peringkat ketiga tercepat dalam latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4) sore.

Pebalap Repsol Honda itu hanya tertinggal 0,251 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Memang Marc Marquez butuh perjuangan untuk membukukan waktu tercepat. Faktanya di menit-menit awal, juara dunia MotoGP enam kali beberapa kali melebar di tikungan.

Lantas di putaran akhir, Marc Marquez berhasil konsisten dan bisa tersenyum ketika kembali ke pit, kendati Maverick Vinales dan Alex Rins menyalipnya di detik-detik terakhir.

“Sulit untuk menemukan satu kata untuk menggambarkan latihan bebas pertama. Namun saya merasakan banyak kebahagiaan,” ungkap Marquez melalui cuitan di Twitter.

Pencapaian apik juga diraih Pol Espargaro. Rekan setim Marc Marquez ini menempati peringkat keempat dengan perbedaan waktu 0,255 detik dari Maverick Vinales.

Berturut-turut melengkapi sepuluh besar pebalap tercepat adalah Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Alex Marquez dan Danilo Petrucci.

Sementara hasil buruk masih diraih Valentino Rossi. Pebalap Petronas Yamaha SRT ini menduduki peringkat kesebelas dengan catatan waktu 1 menit 43,013 detik.

Atas pencapain Marc Marquez, muncul beragam komentar di media sosial. Sebagian besar memuji kehebatan Marquez yang seakan tak terpengaruh imbas cedera.

Seperti dilansir CNN, akun MotoGP BT Sport bahkan menyebut Marquez seperti binatang, karena begitu kuat pascapulih dari cedera.

“Marc Marquez Anda binatang. Dia berhasil finis ketiga di FP1. Apakah masih ada orang yang meragukannya?” tulis BT Sport.

“Waktu tercepat Vinales hampir persis 2 detik lebih lambat dari FP1 2020. Jadi waktu tersebut tidak representatif. Tetapi fakta bahwa Marc Marquez berada di sana bersama para pemimpin balapan, seharusnya membuat takut 21 pembalap yang saat ini berada di Portimao,” tulis @motomatters.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Renan Datang, Bhayangkara FC Masih Cari Legiun Asing
apahabar.com

Sport

Kata Bagus Setelah Dirinya Bersama Tiga Pemain Barito Lainnya Bela Timnas U18 ke Piala AFF
apahabar.com

Sport

BREAKING NEWS!!! Barito Putera Unggul 3:1 Atas Persita
Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Barito Putera Tahan Imbang Persikabo dengan Skor 2-2
apahabar.com

Sport

4 Pemain Bidikan Ronald Koeman, Messi Titip Bomber Inter?
apahabar.com

Sport

Alasan Saddil Ramdani Gabung Bhayangkara FC di Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
apahabar.com

Sport

Tim Onic Juara Piala Presiden Esports 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com