Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Lantik Pengurus se-Kalsel, Ketua Bapera Sebut Tidak Berafiliasi dengan Parpol

- Apahabar.com Selasa, 27 April 2021 - 22:12 WIB

Lantik Pengurus se-Kalsel, Ketua Bapera Sebut Tidak Berafiliasi dengan Parpol

Ketua DPW Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalsel, H Gusti Abdurrachman melantik pengurus DPD Bapera untuk 13 kabupaten/kota se-Kalsel, Selasa (27/4). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Ketua DPW Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalsel, H Gusti Abdurrachman memastikan organisasi Bapera tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun.

Hal ini disampaikannya saat pelantikan pengurus DPD Bapera kabupaten/kota se-Kalsel, Ballroom Q Dafam Banjarbaru, Selasa (27/4) sore.

“Barisan Pemuda Nusantara adalah organisasi kemasyarakatan yang bebas dari afiliasi partai politik mana pun di Indonesia,” kata Anggota DPRD Banjar Fraksi Golkar kerap disapa Antung Aman ini.

Antung Aman melanjutkan, Bapera adalah organisasi masyarakat yang mengedepankan solidaritas sosial, mampu merancang dan mengembangkan potensi pemuda di masa mendatang.

“Harapannya para kader mampu menjadi pemimpin, baik di pusat provinsi maupun daerah, mari kita bersatu menjadikan NKRI yg kuat, dan dapat memberikan masukan dan bantuan kepada pemerintahan demi Indonnesia maju,” harapnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP Bapera, Dicky Loupatty menjelaskan bahwa jajaran pengurus Bapera dari tingkat pusat hingga daerah banyak diisi politikus muda dari berbagai partai.

“Yang datang [ke Bapera] adalah pribadinya. Partainya, kita kembalikan kepada mereka masing-masing untuk berkarya. Jadi Bapera tempat berhimpun semua partai, bukan partainya, tapi pemuda-pemuda terbaik yang kita himpunkan di sini,” papar Dicky.

Dalam jajaran pengurus Bapera dari tingkat pusat hingga daerah, banyak diisi kader Partai Golkar, kendati juga ada kader dari partai lain.

Seperti misalnya, Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq adalah Wasekjen Golkar. Airlangga Hartato adalah Ketum Golkar sebagai Dewan Pertimbangan Bapera. Sekjen DPP Bapera, Mustafa M Radja juga sebagai Wasekjen Golkar.

Di tingkat Kalsel, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera diisi Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel periode 2016-2021 sekaligus Ketua Golkar Kalsel. Sekretaris Bapera Kalsel, Gusti Perdana Kesuma juga merupakan kader Golkar. Sedangkan Bendahara diisi HM Rofiqi yang juga Ketua Gerindra Banjar.

Dicky kembali melanjutkan, kata pemuda yang dimaksud bukanlah pemuda dalam artian muda dari segi umur.

“Itu dua hal yang berbeda. Pemuda adalah petiap orang yang punya semangat kemerdekaan dan membangun bangsa ini,” katanya.

Dicky lantas menyampaikan pesan Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq; anggota Bapera mesti punya kekuatan untuk membangun, bukan hanya menjadi penonton dalam pembangunan.

Oleh karenanya, anggota Bapera harus menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing, baik menjadi legislatif maupun eksekutif.

“Bapera akan menyiapkan kader-kader pemimpin ke depan untuk mengisi legislatif maupun eksekutif. Bapera adalah gagasan yang mampu menampung semua kader-kader politik manapun, menjembatani perbedaan untuk menjadi kekuatan bangsa dalam pembangunan,” paparnya.

Sekedar diketahui, akhir Januari lalu Bapera baru hadir di Kalsel dengan dilantiknya Gusti Abdurrachman sebagai ketua. Belum genap 3 bulan, Bapera menyelesaikan pembentukan pengurus se-kabupaten/kota se-Kalsel.

Hingga saat ini DPP Bapera mencatat dari 34 provnsi se-Indonesia sudah ada 27 provinsi kepengurusan yang sudah dilakukan pelantikan. Dicky mengatakan pihaknya menargetkan provinsi akan rampung bulan Desember mendatang.

“Kami juga sangat optimis bahwa jumlah keanggotaan Bapera hingga bulan Desember 2021 nanti bisa mencapai 5 juta KTA, di semua tingkatan,” tutupnya.

Pada pelantikan tadi, juga dilakukan pembagian paket bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Walau Diguyur Hujan, BPBD: Banjarmasin Tetap Aman

Kalsel

Dear ‘Polisi India’, Jangan Beraksi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Atasi Krisis Air Bersih Saat Kemarau, PDAM Intan Banjar Bentuk Tim Khusus
gas elpiji

Kalsel

Gas Langka, Disperindag Tabalong-Pertamina Operasi Pasar
apahabar.com

Kalsel

Nestapa Bocah di Banjarmasin: Diajari Jadi Budak Seks Sejak 14 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Terus Mengalir
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diatensi Presiden, JK Kerahkan Mobil Gunner
Banjarmasin

Kalsel

Bengis Saat Beraksi, 3 Penganiaya Brutal ABG di Banjarmasin Nangis di Kantor Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com