Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Tuntut Peningkatan Kinerja

- Apahabar.com Rabu, 7 April 2021 - 14:42 WIB

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Tuntut Peningkatan Kinerja

Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri kegiatan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menuntut peningkatan kinerja kepada pejabatnya. Hal itu ia tekankan usai melantik ratusan pejabat fungsional, Selasa (6/4) kemarin.

“Saya ingatkan kepada saudara-saudara yang baru diangkat ke dalam jabatan fungsional ataupun yang diberikan kenaikan jabatan fungsional setingkat lebih tinggi dituntut untuk lebih meningkatkan keahlian berdasarkan kompetensi jabatan,” ujar Aditya.

Jumlah peserta yang dilantik sebanyak 125 orang. Mereka berasal dari jabatan fungsional tertentu di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang terdiri dari tenaga medis 21 orang, tenaga pendidik 83 orang, dan fungsional lainnya 21 orang.

Aditya berharap setiap pejabat fungsional memiliki motivasi yang kuat dan berwawasan yang luas dalam pelaksanaan tugas yang didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu serta berkomitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saat ini di masa pandemi Covid-19, peran aktif, produktifitas, dan kompetensi saudara sangat diperlukan. Kepada 83 orang tenaga fungsional guru dapat memberikan pola pembelajaran kolaborasi dari guru, siswa dan orang tua sehingga didapat metode pembelajaran yang tepat dan lebih inovatif,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk 21 orang tenaga fungsional medis dan paramedis, kompetensi sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Serta kepada 21 tenaga fungsional lainnya tingkatkan kompetensi saudara, karena
setiap pejabat fungsional akan dihargai dan ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kompetensinya, sehingga bisa menunjukkan keprofesionalan dalam bekerja memberikan tanggung jawab yang penuh,” tegasnya.

Hal yang terpenting adalah adanya saling kerja sama untuk menuju ke arah yang lebih baik bagi pencapaian visi dan misi pemerintah kota ke depan, bagi kualitas pelayanan publik, dan bagi reformasi birokrasi yang ada di Kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Momen Hari Ibu, Pemkot Banjarbaru Ingin Berdayakan Peran Perempuan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Ingin Atlet Sumbang Medali di PON XX Papua
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Melalui Lomba, Pemkot Banjarbaru Promosikan Tarian Baegal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Dukung Pilwali 2020 Berasaskan Kredibilitas dan Akuntabilitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan, Upaya Mendekatkan Pelayanan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Rayakan 10 Muharam Bersama Anak Yatim
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Jadi Ajang Promosi Kota Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com