Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Masjid di Banjarmasin Diminta Bentuk Satgas Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 15 April 2021 - 13:08 WIB

Masjid di Banjarmasin Diminta Bentuk Satgas Covid-19

Salat Tarawih menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Foto-Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus tempat Masjid di Kota Banjarmasin diminta untuk membentuk Tim Satuan Petugas (Satgas) penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan keputusan tersebut bertujuan agar upaya pencegahan penularan virus Corona di lingkungan tempat ibadah lebih maksimal.

Kebijakan ini sesuai Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Pemkot Banjarmasin.

“Pembentukan juga dari pengurus masjid. Jadi mereka memiliki tanggung jawab masjid itu sendiri terkait penerapan protokol kesehatan di lingkungan masjid,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengatakan pembentukan Satgas di lingkungan Masjid juga merupakan salah satu produk hasil rapat antar Forkopimda.

“Kita menyepakati agar seluruh masjid membentuk Satgasnya mandiri. Ini sudah dibicarakan disana dan sudah menjadi kesepakatan,” tambahnya.

Ia membeberkan, bahwa pembentukan satgas di lingkungan masjid sudah disetujui oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Ia menuturkan bahwa dalam rapat Forkopimda menyepakati untuk membuat SK terkait pembentukan satgas Covid-19 di lingkungan masjid.

“SK Satgas Covid-19 di masjid ini merupakan upaya kita agar meningkatkan penerapan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut pria dengan sapaan Dayeen itu, tidak hanya masjid yang harus memiliki satgas Covid-19 sendiri, tidak menutup kemungkinan tempat-tempat lainnya juga harus melakukan hal yang serupa.

“Bagi kita, menangani pandemi ini harus dilakukan dengan cara gawi baimbai semuaan melawan Covid-19 (bersama-sama melawan Covid-19,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BAP

Kalsel

Di BAP Bawaslu, Tim H2D Tanyakan Penggunaan SE KPU Soal Pembukaan Kotak Suara
apahabar.com

Kalsel

Duh, 3 Komisioner KPU Tabalong Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Hujan Deras Iringi Pembukaan Pekan Raya Tabalong 2018
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Janji Banjarmasin Segera Bebas Dari Kumuh
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, BMKG: Waspadai Petir dan Angin Kencang

Kalsel

VIDEO: Tak Perpanjang Izin Usaha, Pedagang Minol Banjarmasin Kebanyakan Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Hari Jadi ke-69 Tahun, Imperialisme Modern Masih ‘Hantui’ Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Patroli Malam, Anggota Polsek Banjarbaru Barat Sampaikan Imbauan Kamtibmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com