Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin Petugas Gabungan Belum Temukan Bocah SD Tenggelam di Sungai Tabalong Tanding Ulang Pilgub Kalsel, Ketika Ulama Jadi Corong Politikus Kadinkes Kalteng: Sertifikat Vaksin Bukan untuk Syarat Perjalanan

Mengejutkan! Tala Tarik Diri dari Ajang MTQN 33 di Tanbu

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 21:13 WIB

Mengejutkan! Tala Tarik Diri dari Ajang MTQN 33 di Tanbu

Usai Rapat, Wakil Ketua LPTQ Tanah Laut Zainuddin M.Pdi menyampaikan peserta Tala mundur dari MTQN 33. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Secara mengejutkan, Kabupaten Tanah Laut mengumumkan mundur dari ajang MTQ Nasional XXXIII (33) yang akan digelar secara virtual, Kamis (7/4) esok.

Pengumuman tarik dari ajang tahunan itu setelah dilakukan rapat LPTQ di Aula Dinas Kesehatan Tanah Laut, Selasa (6/4) sore di Balai Diklat Kabupaten Tala.

Wakil Ketua LPTQ Tanah Laut Zainuddin M.Pdi mengatakan, setelah hasil rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Tala mundur dari ajang MTQ Nasional.

Hal itu tertuang dalam surat pernyataan nomor 30/LPTQ-Tala/IV/2021 tanggal 5 April 2021 ditandatangani Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tala, H Dahnial Kifli, dan Sekretaris Umum.

Menurutnya pengunduran diri dari kepesertaan ini karena ada ketidakkonsistenan panitia memberlakukan aturan yang disepakati. Di mana ada 17 peserta yang melampaui batas usia kepesertaan, berasal dari dua daerah. “Usianya lebih dua hari dan ada yang lebih 12 bulan,” ujarnya.

Ditemukan pada cabang lomba syarhil Quran putra, syarhil Quran putri, fahmil Quran putra, fahmil Quran putri, muratal putri, tilawah anak-anak putra, dan tilawah anak-anak putri.

“Keberatan juga sudah kami sampaikan, namun hingga kini tak direspons. Karena itu dengan berat hati kami menyatakan menarik diri MTQN ke-33 Provinsi Kalsel di Tanbu,” bebernya.

Ia menegaskan undur diri ini tidak ada kaitanya dengan perubahan sistem penyelenggaraan MTQ Nasional ke 33 Kalsel dari tatap muka menjadi virtual.

“Mengenai hal tersebut kami menyatakan setuju dengan amanat penjabat Gubernur Kalimantan Selatan dengan syarat peraturan terkait batasan umur peserta kembali ditegakkan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Baguna

Kalsel

Kembali Salurkan Bantuan, Baguna Kalsel Sasar Pondok Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, DLH Tabalong Tinjau Penambangan Emas di Panaan
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Kalsel, Banjarmasin Kembali Jadi Penyumbang Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

Razia Ditiadakan Sementara, Masyarakat Jangan Terbuai
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Motor tak Bertuan di Banjarmasin Dikubur
apahabar.com

Kalsel

ICMI Diminta Berikan Solusi Selesaikan Berbagai Persoalan Bangsa
apahabar.com

Kalsel

Nenek Latat Lenyap di Hutan, Pencarian Terkendala Hujan Deras

Kalsel

Mahasiswa Sampaikan Aspirasi, Salahkah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com