Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Mengenal NBR, Dara Berprestasi Cucu Mantan Bupati Tapin yang Meninggal Misterius

- Apahabar.com Senin, 26 April 2021 - 21:59 WIB

Mengenal NBR, Dara Berprestasi Cucu Mantan Bupati Tapin yang Meninggal Misterius

Sejumlah keluarga berdoa di depan makam NBR yang dikebumikan di Maqbarah Al-Mubarak. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Sebelum meninggal secara misterius, NBR merupakan seorang siswi yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

NBR ditemukan telah meninggal dunia, Minggu (25/4), dengan luka lebam di bagian wajah dan dari telinga mengeluarkan darah.

Kejadian yang menimpa cucu mantan Bupati Tapin ketujuh, H Ahmad Makkie, tersebut begitu menyedihkan dan disayangkan banyak pihak.

Terlebih siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin ini merupakan sosok berprestasi. Tidak hanya akademik, NBR juga memiliki bakat dan prestasi di bidang seni.

“Sejak kelas X sampai XII, almarhum selalu juara kelas. Tentu saja kami sangat menyayangkan kejadian ini, karena almarhum tinggal menunggu ijazah kelulusan,” jelas Kepala Tata Usaha MAN 1 Tapin, Sampurnawati, Senin (26/4).

Prestasi akademik itulah yang membuat NBR lulus Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN) 2021 di Universitas Lambung Mangkurat.

“Bahkan almarhum sudah lulus SNPTN ULM untuk program studi psikologi di Fakultas Kedokteran ULM,” jelas Sampurnawati.

Sementara di bidang ekstrakurikuler, NBR pernah menjadi juara lomba melukis dinding di SMPN 1 Rantau dan lomba tari dalam Jambore Remaja Mesjid 2020.

Kesedihan mendalam juga dirasakan dua sobat NBR yang bernama Eka Rahmawati dan Gita Maulida Hasanah. Mereka malah tak kuasa menahan air mata, ketika menceritakan sosok NBR.

“Ketika mendengar kabar itu, saya sedih dan kaget karena kami sudah bersahabat selama 12 tahun. Menyasar banar (menyesakkan sekali),” ungkap Eka Rahmawati.

“Sehari sebelum kejadian, kami sempat ngabuburit. Almarhum sendiri tidak pernah bercerita kalau memiliki masalah, karena terkenal ceria dan gaul,” timpal Gita Maulida.

Oleh karena merasa kehilangan, MAN 1 Tapin dan semua sahabat NBR berharap kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami keluarga besar MAN 1 Tapin sangat kehilangan dan berdukacita sedalam-dalamnya. Kami kehilangan salah satu siswi kami yang berprestasi,” papar Muhammad Ridho Khairani, Wakamad Kesiswaan MAN 1 Tapin.

“Sekaligus kami berharap kepolisian agar dapat secepatnya mengusut tuntas kasus tersebut,” harapnya.

Sementara Polsek Tapin Utara yang disokong Polres Tapin, masih terus menyelidiki kematian misterius NBR.

“Penyelidikan masih terus dilakukan, sehingga motif, modus dan jenis pidana belum bisa disimpulkan,” jelas Kapolsek Tapin Utara Ipda Subroto Rindang Ari Setyawan.

NBR adalah putri H Fajar Safari yang menjabat Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tapin.

Fajar Safari merupakan putra H Ahmad Makkie yang menjadi bupati Tapin selama dua periode. Pernah menjadi anggota DPD RI periode 2004-2009 dan ketua MUI Kalsel.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN

Tapin

Oknum ASN PUPR Tapin dan Kontraktor Terjerat Kasus Korupsi Ratusan Juta

Kalsel

Banjir Binuang Mulai Surut, BPBD Tapin: Jalur Transportasi Warga Masih Terganggu Longsor
apahabar.com

Tapin

Mengintip Malam 27 Rajab di Rutan Polri Polres Tapin
apahabar.com

Tapin

Bernilai Rp 36,8 Miliar, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Ditarget 2021

Tapin

TNI-Polri Jaga Ketat Misa Jumat Agung di Tapin
Disnaker

Tapin

Tak Ada Aduan Masuk, Pos Pengaduan THR Disnaker Tapin Besok Ditutup
Dusun di Tapin Tergenang

Tapin

Hujan Deras, Sejumlah Dusun di Tapin Tergenang

Tapin

Security PT AGM Nyolong Kabel, Perusahaan Rugi Ratusan Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com