Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

- Apahabar.com Selasa, 13 April 2021 - 13:59 WIB

Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Susanto August Satria, Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR VI. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pertamina MOR VI memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram selama Ramadan hingga Idulfitri 1442 hijriah aman untuk wilayah Kaltim dan Kaltara. Di mana ada penambahan pasokan ‘gas melon’ tiga persen dari pasokan normalnya.

“Kita pastikan stoknya aman. Ramadan ini kita tambahkan dari alokasi normal itu sekitar 3 persen dari konsumsi normal. Ada kenaikan, yang eksisting ini sekitar 3,4 juta, atau sekitar 97 ribuan lah dari 3 persennya, jadi dibandingkan tahun lalu masih kurang lebih saja sih,” kata Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR VI Susanto August Satria, Selasa (13/4).

Pertamina pun juga telah menghitung kebutuhan masyarakat pasca-ditetapkannya larangan mudik tahun ini. Di mana dalam minggu pertama pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu, bila dirasa kurang maka stok akan ditambah.

“3 persen ini sudah berdasarkan evaluasi untuk kemungkinan-kemungkinannya, apalagi adanya larangan mudik itu sudah kita pertimbangkan. Kita akan evaluasi minggu pertama seperti apa, kalau nanti dirasa kenaikannya cukup signifikan kita akan tambahkan sesuai kebutuhan masyarakat. Yang pasti kita pastikan aman,” ungkapnya.

Satria mengatakan bahwa biasanya kebutuhan masyarakat meningkat pada pertengahan ramadan. Di saat itulah pihaknya siap menambah stok untuk menutupi kebutuhan masyarakat.

“Biasanya di pertengahan ramadan itu yang ramai kebutuhan gas elpijinya. Apalagi kalau jelang Idulfitri, bakal ramai lagi. Jika dirasa kurang kita lihat dulu dievaluasi minggu pertama, kalau memang dirasa kurang tentunya kita akan penuhi kebutuhan masyarakat itu,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mamuju

Nasional

Gempa Susulan Landa Mamuju, Warga Kembali Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Anak Disabilitas, Punya Asa dan Prestasi Tanpa Batas
apahabar.com

Nasional

Komentar Tak Layak Soal Wiranto, Dosen Untidar Diperiksa Universitas
apahabar.com

Nasional

Cerita WNI Dapat Golden Tiket Berhaji, Air Mata Terus Berlinang Saat Tawaf
apahabar.com

Nasional

Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!
apahabar.com

Nasional

Pelaku Penyerangan Wiranto Dikenal Jago IT
Habib Thohir Alkaff

Nasional

Kabar Duka, Habib Thohir Alkaff Tegal Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Renovasi Istiqlal Tekankan Ramah Jamaah Disabilitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com