Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Ngabuburit Berkuda di Jalan, Bang Kumis Stable Jadi Perhatian Warga Balikpapan

- Apahabar.com     Sabtu, 24 April 2021 - 18:58 WITA

Ngabuburit Berkuda di Jalan, Bang Kumis Stable Jadi Perhatian Warga Balikpapan

Warga dibuat kaget dengan kehadiran sejumlah kuda dijalan menjelang waktu berbuka. Foto-Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kalau warga biasanya menghabiskan waktu menunggu buka puasa atau yang disebut ngabuburit dengan cara nogkrong ataupun pergi ke alun-alun kota. Kali ini terlihat berbeda yang dilakukan oleh Bang Kumis Stable yakni berkeliling sudut kota dengan menunggangi kuda.

Para penunggang kuda ini berjalan dari stable Bang Kumis di Kampung Timur, Balikpapan Utara menuju sejumlah tempat keramaian seperti Waduk Wonorejo. Sontak pemandangan berkuda tersebut jadi perhatian masyarakat maupun pengendara yang melintas.

“Ya senang aja lihat kuda-kuda ini lewat, sebab jarang bisa lihat kuda,” kata Aan, warga Kampung Timur saat ditemui di Waduk Wonorejo.

Pemandangan ini memang tidak biasa, banyak warga yang ingin sekali melihat kuda secara langsung bahkan menyentuh dan menungganginya. Rupanya dibalik ngabuburit sambil berkuda ini, Bang Kumis Stable juga sekaligus melakukan edukasi kepada warga terkait kuda serta jenis olahraganya.

“Ngabuburit sambil berkuda ini sebenarnya kita juga mengamalkan olahraga sunnah berkuda. Tadi kita ngabuburit keliling ke Danau. Alhamdulillah olahraga berkuda juga sudah memasyarakat. Jadi kami sekalian edukasi dan bagi masyarakat yang foto dan pegang kuda atau mau belajar juga bisa,” ujar Abduh, pemilik Bang Kumis Stable.

Kegiatan ngabuburit berkuda ini dilakukan dua kali dalam sepekan. Tujuannya untuk tetap semangat mengenalkan olahraga berkuda meski di bulan ramadan ini.

“Kami biasanya seminggu dua kali, durasinya sekitar satu jam terus kita kembali stabel,” ujarnya.

Bang Kumis (BK) Stable sendiri memiliki sedikitnya delapan ekor kuda dari berbagai jenis. Mulai yang lokal hingga bibit luar negeri dengan harga beli ratusan juta tersebut ada di BK Stable. Abduh mempersilahkan masyarakat yang ingin melihat kuda bahkan mencobanya bisa datang ke BK Stable.

“Di sini kami lengkap dengan pelatihnya. Bahkan kalau ada sekolah yang mau trip edukasi kami juga layani, tentunya ada harga untuk keberlangsungan stable beli pakan dan sebagainya,” ungkap Abduh.

Untuk menunggang kuda di BK Stable sendiri di banderol Rp 25 ribu per dua kali putaran. Harga ini cukup terjangkau bahkan warga bisa mengabadikan banyak foto dengan berbagai jenis kuda.

“Iya, silahkan datang nanti didampingi sama pelatih profesional kami disini yang kami datangkan dari Jawa. Kudanya silahkan dipilih aja. Tujuan kami semata-mata untuk mengedukasi olahraga berkuda,” pungkas Abduh.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Institut Riset Gamaleya Uji Vaksin Covid-19 Rusia untuk Lansia
apahabar.com

Tak Berkategori

Film Koboy Kampus: Ajak Penonton Bernostalgia Hingga Perkenalkan Budaya

Tak Berkategori

Disdik Tapin Mulai Proses Persiapan Pelaksanaan PPDB

Tak Berkategori

Cegah Klaster Tahanan, Polres Tabalong Bagi Vitamin dan Masker
Covid-19

Tak Berkategori

17 Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Aktif Di Tabalong Dalam Hitungan Jari
apahabar.com

Tak Berkategori

Ramai-Ramai Dorong Percepatan Status Hutan Adat Mahulu
apahabar.com

Tak Berkategori

Show Must Go On!!! Meski Tanpa Ahmad Dhani, Dewa 19 Tetap Manggung di Malaysia
apahabar.com

Tak Berkategori

Senin Pagi, Terimbas Pertemuan Trump-Xi Jinping Rupiah Kembali Gagah Perkasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com