Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Paman Yani Bicarakan Perda Retribusi Jasa Usaha di Tanbu

- Apahabar.com Rabu, 14 April 2021 - 11:51 WIB

Paman Yani Bicarakan Perda Retribusi Jasa Usaha di Tanbu

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi saat menggelar sosialisasi perda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain M Yani Helmi, dalam sosper tersebut turut menjadi narasumber yaitu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan, Muhammad Fadli dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelabuhan Perikanan Batulicin Pemprov Kalimantan Selatan, Akhmad Syarwani.

Kegiatan dihadiri sejumlah warga masyarakat setempat.

Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini mengatakan bahwa sebuah peraturan dibuat oleh pemerintah untuk kebaikan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk juga ketika dibentuknya Perda Kalsel Nomor 8/2020, Tentang Retribusi Jasa Usaha.

“Hari ini kita menyosialisasikan Perda Tentang Retribusi Jasa Usaha di Kalimantan Selatan agar masyarakat mengetahui dan memahami peraturan tersebut,” katanya.

Kegiatan sosialisasi Perda ini adalah ke 4 kalinya dilaksanakan oleh Paman Yani. Dirinya berharap agar pemahaman terkait Perda Retribusi Jasa Usaha ini dapat dipahami secara merata oleh pegiat perekonomian khususnya di sektor kelautan dan perikanan.

Sementara Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan, Muhammad Fadli memberikan apresiasi kepada Paman Yani selaku Wakil Rakyat yang telah turut serta menyosialisasikan Perda Tentang Retribusi Jasa Usaha.
Dirinya berharap pegiat di sektor kelautan dan perikanan untuk menaati dan mematuhi aturan-aturan yang ada dalam Perda tersebut.

“Hal ini tentu dalam rangka membangkitkan perekonomian di Banua, khususnya di sektor perikanan dan kelautan,” jelasnya.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelabuhan Perikanan Batulicin Pemprov Kalsel, Akhmad Syarwani mengatakan untuk giat Pelabuhan Perikanan Batulicin tentu tidak terlepas dari masyarakat setempat yang menjadi sasaran kegiatan Sosper karena pegiat disini sangat bersentuhan dengan pelabuhan perikanan Batulicin.

“Mereka banyak membeli ikan, baik sebagai pengecer, pengumpul maupun distribusi khususnya untuk pasar-pasar lokal. Sehingga mereka bersentuhan dengan aturan-aturan di dalam giat transaksi untuk mendapatkan hasil perikanan di pelabuhan Batulicin agar terjalin kerjasama yang baik untuk giat ekonomi yang lebih maju,” pungkasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Via Online, DPRD Kalsel Laporkan Temuan Covid-19
Sentra Kelautan dan Perikanan

DPRD Kalsel

Wakil Rakyat Kalsel Dukung Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu
apahabar.com

DPRD Kalsel

Lewat Revolusi Hijau, Bang Dhin: Dewan Dukung Keinginan Presiden Jokowi
Adaro

DPRD Kalsel

Gara-Gara Reklamasi, Izin Tambang Adaro Terancam Tak Diperpanjang
apahabar.com

DPRD Kalsel

Bang Dhin Bawa Aspirasi Nelayan Pemilik Kapal ke Kemenhub
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Sebut Air PDAM Surabaya Benar-benar Bisa Diminum
Vaksinasi

DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel: Anggota Dewan Wajib Divaksin
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Prihatin Sabu 1 Kg dalam Kemasan Teh Masuk Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com