Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat Sejumlah Pegawai di Banjarmasin Balikin Duit THR, Kok Bisa?

Panggil Perwakilan Kecamatan, Legilator Kalsel Sosper Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kandangan

- Apahabar.com Senin, 12 April 2021 - 17:31 WIB

Panggil Perwakilan Kecamatan, Legilator Kalsel Sosper Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kandangan

Anggota DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman kembali menggelar Sosialisasi Perda (Sosper). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan, Wahyudi Rahman kembali menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) nomor 05 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

Sosper yang digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Hulu Sungai Tengah (HST) kali ini mengundang masyarakat dari masing-masing kecamatan.

Wahyudi bilang, dengan adanya Sosper warga diharap bisa berperan aktif memanfaatkan peluang kerjasama dengan Pemprov Kalsel dalam implementasi program-program peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat ini sudah disetujui oleh DPRD Kalsel, sehingga perlu peran aktif masyarakat untuk dapat mengaksesnya maupun mengawasi pelaksanaannya,” kata Wahyudi.

Selain itu, dalam Perda Kesejahateraan Sosial itu disebutkan hal apa saja yang harus dipenuhi pemerintah untuk masyarakat Kalsel.

Untuk menerangkan lebih rinci, Wahyudi tidak sendiri, dia didampingi narasumber yang memberikan ulasan lebih mendalam, yakni Tenaga Ahli Fraksi DPRD Kabupaten Tapin Ir Yuspianor ST dan seorang praktisi sosial, Fitriansyah.

Sosper kali ini juga mendapat antusiasme dari warga yang hadiri. Sempat terjadi dialog antar warga dan Wahyudi yang juga anggota Komisi IV DPRD Kalsel.

Seperti misalnya tentang tidak validnya data penerima bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa. Juga masukan agar dilakukan pendampingan dalam penanganan kesehatan masyarakat setelah tidak adanya lagi program Jamkesda yang saat ini terintegrasi ke sistem JKN-KIS.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kalsel

Reses di Tala, Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi Genjot Ekonomi Daerah
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses di Kotabaru, Paman Yani Dengarkan Keluhan Soal Jalan Desa
Paman Yani

DPRD Kalsel

Harga Jual Pertanian Lokal Rontok, Paman Yani Janji Panggil 4 SKPD Terkait
apahabar.com

DPRD Kalsel

Didemo, DPRD Kalsel Segera Bentuk Pansus Kelangkaan Elpiji
Mudik

DPRD Kalsel

Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik
apahabar.com

DPRD Kalsel

Permentan Cabut Subsidi, Imam Berat Ketemu Petani di Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Penyelesaian Hibah Tanah untuk 2 Kantor Samsat
Klaster Lebaran

DPRD Kalsel

Tak Ingin Muncul Klaster Lebaran, Karmila Ingatkan Prokes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com