Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Pasar Murah Bulan Ramadan, Paket Sembako Cuma Rp34 Ribu

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 19:03 WIB

Pasar Murah Bulan Ramadan, Paket Sembako Cuma Rp34 Ribu

Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen membuka pasar murah Ramadan di Keluarahan Banua Anyar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin menggelar pasar murah. Kegiatan di kawasan Kelurahan Banua Anyar itu, dibuka langsung Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan Pemkot Banjarmasin dengan menggandeng perusahaan perbankan hingga perusahaan daerah dan nasional, yang ada di kota berjuluk seribu sungai ini, seperti Bank Kalsel, Bank KB Bukopin, PD PAL, PT Pelindo III, PT Amanah.

“Ini mencerminkan kebersamaan dengan CSR dari beberapa perusahaan tadi yang disebutkan seperti Bank Kalsel, Bank KB Bukopin, PD PAL, PT Pelindo III, PT Amanah. Sehingga dari CSR mereka, kita gunakan untuk kepentingan masyarakat, pemerintah kota hanya memfasilitasi saja,” ujar Fydayeen, Selasa (20/4).

Memang, jelas Fydayeen lagi, salah satu tugas pemerintah adalah memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dengan dilaksanakannnya kegiatan pasar murah ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat menghadapi di Bulan Ramadan 1442 H.

“Inilah salah satu bagian yang memang tugasnya Pemerintah Kota Banjarmasin. Kita akan terus berusaha menyejahterakan masyarakat. Salah satu adalah dengan menggelar kegiatan pasar murah di bulan Ramadan tahun 2021,” katanya.

Dari informasi terhimpun, untuk pasar murah di kelurahan Banua Anyar, jumlah paket Sembako yang disediakan sekira 500 paket. Setiap paket berisi Sembako dihargai Rp49 ribu.

Namun dengan adanya subsidi dari dana CSR sebesar Rp15 ribu, maka total uang yang harus dibayarkan masyarakat untuk satu paket Sembako itu hanya Rp34 ribu.

Pasar murah ini rencananya akan dilaksanakan di 10 kelurahan yang tersebar di kawasan Bumi Kayuh Baimbai, dengan jumlah paket yang telah disiapkan sekira 4.950 Sembako.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat
banjir kalsel

Pemkot Banjarmasin

Kunjungi Banjarmasin, Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
Jokowi

Pemkot Banjarmasin

Ikuti Arahan Presiden, Pemkot Banjarmasin Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Lebaran
MTQ

Pemkot Banjarmasin

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Soal Penyederhanaan Birokrasi, Pj Wali Kota Banjarmasin Sebut Peningkatan Profesional
pelepasan kafilah MTQ kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Kafilah Kota Banjarmasin Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com