Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Pascabentrok Berdarah di Handil Bakti Samarinda, Polisi Temukan Senpi Penabur

- Apahabar.com Senin, 12 April 2021 - 22:10 WIB

Pascabentrok Berdarah di Handil Bakti Samarinda, Polisi Temukan Senpi Penabur

Senjata api jenis penabur berhasil ditemukan Tim Gabungan Jatanras Polda Kaltim dan Reskrim Polresta Samarinda. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Tim Jatanras Polda Kaltim bersama Reskrim Polresta Samarinda berhasil menemukan senjata api jenis penabur yang digunakan pelaku saat bentrok antar kelompok warga di Simpang Pakang RT 01 Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda, Sabtu (10/4).

Senjata tersebut digunakan pelaku bernama Ardianson (53) untuk menembak kelompok warga pemilik lahan sekitar 30 orang. Seorang warga bernama Burhanudin pun terkena tembakan. Tak hanya itu, leher korban juga digorok oleh Ardianson dengan menggunakan mandau.

Namun terdapat perubahan keterangan dari pelaku yang mengatakan bahwa sajam tersebut rupanya bukan miliknya, melainkan milik korban yang berhasil direbutnya.

“Terkait barang bukti yang digunakan untuk menggorok leher korban bahwa yang digunakan itu adalah milik korban. Dan senjata api penabur dititipkan kepada saudara Natan,” kata Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi.

Tim Gabungan yang melakukan penyelidikan tersebut akhirnya berhasil menemukan barang bukti senjata api penabur yang disembunyikan oleh Natan di perkebunan jagung daerah Palaran.

“Senpinya ditemukan, tapi Natan belum berhasil diamankan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap keributan antar kelompok warga melalui keterangan Ardianson. Yakni siapa saja yang membawa sajam saat itu sekaligus mengejar rekan pelaku yakni Natan.

“Masih dikembangkan oleh penyidik. Sampai saat ini Tim Subdit III Jatanrasn Polda Kaltim masih standby di Polresta Samarinda,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, kejadian bentrok tersebut bermula saat warga pemilik lahan sekitar 30 orang berkumpul di dekat lapangan bola Kelurahan Handil Bakti. Sekira pukul 10.00 wita warga masuk ke lokasi lahan dan merobohkan salah satu pondok milik Sigit cs.

Kemudian kelompok Sigit cs sekitar 20 orang ke lokasi tersebut dan mengeluarkan tembakan. Akibat tembakan tersebut ada beberapa warga yang terkena salah satunya Burhanudin. Korban juga digorok lehernya oleh Ardianson.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Uji Kompetensi, Redpel apahabar.com Terbaik di Madya

Kaltim

Dua Pekan, 81 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal
apahabar.com

Kaltim

Pasien Positif Corona di Samarinda Pernah Ikuti Pertemuan di Bogor
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Batasi Hibah Bansos Rp200 Juta
Oknum

Kaltim

Kodam VI Mulawarman Janji Kawal Hingga Tuntas Kasus Praka MAM
apahabar.com

Kaltim

2020, Target Pendapatan APBD Penajam Naik
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Jadi DKI Jakarta Baru, Hadi Optimistis Pacu Pembangunan
Bandeng

Kaltim

Rumah Makan Bandeng Mania Balikpapan Nyaris Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com