Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Pemkab HSS-Polda Kalsel Terlibat Kerjasama Rekrutmen Bintara Polri

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 19:39 WIB

Pemkab HSS-Polda Kalsel Terlibat Kerjasama Rekrutmen Bintara Polri

Penandatanganan MoU dilakukan via Video Conference antara Pemprov Kalsel, Pemkab/Pemkot se Kalsel dengan Polda Kalsel, Jumat (16/4). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan menjalin kerjasama dengan Polda Kalsel dalam program rekrutmen Bintara Polri.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), atau Nota Kesepahaman itu dilakukan via Video Conference antara Pemprov Kalsel, Pemkab/Pemkot se Kalsel dengan Polda Kalsel, Jumat (16/04)

Untuk Pemkab HSS, penandatanganan MoU dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry di Ruang Media Center Lantai II Setda Kabupaten HSS.

Penandatanganan disaksikan langsung Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Sekda H Muhammad Noor, Kepala BPKPD H Nanang FMN, dan Kepala BKPSDM H Zulkipli.

Dalam sambut0annya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan, nota kesepahaman yang telah disepakati terkait rekrutmen bintara Polri TA 2021 tidak lain adalah untuk mencapai tujuan bersama antara Pemprov Kalsel, Pemkab/ kota Se Kalimantan Selatan dengan Institusi Polri demi kemaslahatan masyarakat.

“Tak hanya mampu menciptakan suasana Kalsel yang kondusif, dengan adanya penambahan personil di lingkup Polda Kalsel akan mengotimalkan pelayanan publik serta membuka kesempatan dan peluang lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat Kalsel,” ujar Kapolda Kalsel.

Saat ini, jumlah personel DSP Polda Kalsel masih berada di bawah 50 persen, sehingga masih diperlukan penambahan jumlah secara terus menerus.

“Melalui kesepakatan program ini, pihaknya akan mampu mengakomodir penambahan rekrutmen Bintara Polri TA 2021 sebanyak 636 orang.

Proses rekrutmennya dilaksanakan berdasarkan local boy local job, sehingga anggota Polri diutamakan dari putra putri terbaik daerah yang tentunya akan siap mengabdi dengan sungguh-sungguh untuk daerahnya masing-masing. Penguatan Personel ini juga bagian dari persiapan pengamanan Pemilu Serentak 2024 mendatang, bahkan mampu meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan kamtibmas,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda beserta jajarannya mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresisasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya baik kepada Pemprov Kalsel maupun Pemkab/Pemkot yang mendukung program ini.

Bupati HSS H Achmad Fikry MAP mengungkapkan dukungan dan kesiapan pihaknya atas program rekrutmen Bintara Polri TA 2021 ini.

Untuk biaya pendidikan yang harus ditanggung oleh Pemda sangat tergantung jumlah bintara. Namun, sesuai dengan MoUnya ada sebanyak 38 Bintara yang siap dibiayai atau lebih dari Rp2 miliar yang dana anggaran yang harus disiapkan Pemkab HSS.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

6 Hari Masa Kampanye, Bawaslu Tagih Jadwal Kampanye Paslon Pilbup Kotabaru
Senpi Laras Panjang

Kalsel

Polisi Tabalong Ciduk Pemilik Senpi Laras Panjang Rakitan di Santuun
apahabar.com

Kalsel

Gerak Cepat, Tim Penanganan Bencana di Batola Evakuasi Korban Banjir

Kalsel

Dukung Program Pemerintah, DPD FBN Tapin Tolak Faham Radikalisme
apahabar.com

Kalsel

Sistem Drainase Macet, Pedagang Pasar Marabahan Mengeluh

Kalsel

Ada Desa ‘Hantu’ di Balangan, Walhi Minta KPK Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Dimulai dari Organisasi Wanita, Tala Siap Kurangi Sampah Plastik
apahabar.com

Kalsel

Segera Bangun Gedung Parkir Kawasan Pasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com