Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Penyidik Cari Sisa Tulang Korban Pembunuhan Oknum TNI Balikpapan

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 19:21 WIB

Penyidik Cari Sisa Tulang Korban Pembunuhan Oknum TNI Balikpapan

Situasi di lokasi kejadian saat proses penyelidikan kasus pembunuhan Kiki oleh oknum TNI berinisial Praka MAM di Jalan Transad KM 8 arah TPA Manggar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Lokasi pembunuhan Riski Rahmadini (30) di Jalan Transad KM 8 arah TPA Manggar, Balikpapan Timur kembali disambangi penyidik Polisi Militer Kodam VI Mulawarman, Jumat (16/4).

Diketahui sejumlah petugas melakukan pencarian terhadap sisa tulang dari jari tangan dan kaki korban yang dihabisi oleh calon suaminya sendiri berinisial MAM.

Kapendam VI Mulawarman Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif mengatakan bahwa sejak pagi tadi penyidik meninjau lokasi bersama tersangka yang merupakan prajurit berpangkat Praka ini untuk memastikan dimana titik eksekusi dari korban.

“Giat untuk meyakinkan titik kejadian termasuk titik eksekusi korban,” ujar Kapendam VI Mulawarman Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif.

Proses pencarian dipimpin oleh Kepala Seksi Lidik Polisi Militer Kodam VI Mulawarman, Mayor Infanteri A Syafi’i bersama jajarannya. Syafi’i mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pencarian bukti lain yang terkait dalam perkara tersebut termasuk sisa tulang jari tangan dan kaki korban di lokasi kejadian.

“Hasil pencarian kita sampai saat ini tidak ditemukan benda-benda atau barang bukti yang berkaitan dengan perkara ini. Sebagian sudah hampir 90 persen untuk bagian tubuh korban dan sudah diserahkan ke keluarga, yang belum itu jari-jari tangan sama kaki. Mungkin karena disini hutan bisa jadi binatang,” terangnya.

Pihaknya memastikan lokasi eksekusi korban oleh Praka MAM di titik tersebut. Dimana Praka MAM menghabisi nyawa korban dengan tangan kosong untuk mencekik korban.

“Hasil pengakuan tersangka eksekusinya disini. Dia menggunakan tangan kosong, hanya dicekik,” katanya.

Sejauh ini pihaknya terus melakukan pendalaman dan pengumpulan keterangan sejumlah saksi. Sebab masih ada beberapa saksi yang belum dimintai keterangan termasuk keluarga korban yang masih dalam keadaan syok.

“Kita dalami keterangan saksi yang lain karena masih ada saksi yang lain yang belum bisa dimintai keterangan, seperti keluarga karena masih syok. Kita melengkapi berkas perkara dan hasil DNA karena kan kita harus uji juga itu betul nggak tengkorak yang kita temukan itu identik si korban,” ungkapnya.

Ditanya mengenai barang berharga korban seperti gelang emas, handphone dan lainnya juga masih didalami? Sejauh ini pihaknya baru menemukan motor korban yang berada di bengkel Manggar.

“Untuk emas kami belum, itu pengakuan dari keluarga, kita juga masih melakukan upaya pencarian. Tersangka juga tidak ada pengakuan, termasuk kami tadi mencari untuk itu, barangkali masih ada yang tertinggal apakah itu cincin atau gelang tapi saat kami lakukan pencarian sampai saat ini nihil,” jelasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Balikpapan Tambah 33 Kasus Covid-19, Termasuk 8 Anak Ikut Terpapar
Penjual Sate

Kaltim

Ajak Tidur Istri Orang, Penjual Sate di Balikpapan Dihadiahi Balok Kayu
Vaksin

Kaltim

13.380 Vial Vaksin Untuk Kaltim Tiba, Balikpapan Kebagian 1.040 Vial
Lapas Balikpapan

Kaltim

Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu
apahabar.com

Kaltim

Pemilu Serentak 2019, Gubernur: Kaltim Masuk Zona Hijau
polda kaltim

Kaltim

Polda Kaltim Ringkus Jaringan Sabu Sultan Seberat 3 Kg
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa
Balikpapan

Kaltim

Semua Pusat Perbelanjaan di Balikpapan Ditutup Saat Lebaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com