Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Perbaiki Mesin Diupah Sabu, Mekanik di Balikpapan Timur Diringkus BNNK

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 23:26 WIB

Perbaiki Mesin Diupah Sabu, Mekanik di Balikpapan Timur Diringkus BNNK

MR terpaksa berseragam tahanan BNNK lantaran kedapatan hendak mengkonsumsi sabu saat bekerja di bengkel. Foto-Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang mekanik di kawasan Teritip, Balikpapan Timur berinisial MR (36) diringkus Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan lantaran kedapatan memiliki sabu seberat 0,96 gram.

Ia diringkus pada tanggal 31 Maret saat sedang bekerja di salah satu bengkel di Jalan Mulawarman, RT 38 Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur.

MR diringkus saat hendak mengkonsumsi sabu ditempat ia bekerja. Petugas BNNK yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankannya untuk dilakukan pengembangan.

Kepala BNNK Balikpapan, Kompol M daud mengatakan bahwa MR mengaku saat itu ia baru akan mengkonsumsi sabu yang didapat dari rekannya.

Saat diamankan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa alat hisap (bong), korek api gas hingga 3 paketan sabu yang dibungkus dalam plastik bening.

“Dia mengakunya saat itu baru mau ngisap. Tapi ini akan kita kembangkan karena dia ngakunya itu dikasih temannya,” kata Daud.

Daud menambahkan bahwa MR merupakan pemain baru yang ditangkapnya kali ini. Menurut Daud, tersangka terjun ke jurang narkotika lantaran menambah staminanya dalam bekerja.

“Ini pemain baru, katanya baru menggunakan sabu sejak tahun 2019 dan baru sekali ini ditangkap. Katanya sebagai obat untuk meningkatkan stamina,” ujarnya.

Sementara itu, pengakuan dari MR bahwa saat itu ia membantu rekannya memperbaiki sebuah mesin dan diupah sabu. Sayangnya saat ia hendak mengkonsuminya keburu ditangkap oleh petugas BNNK.

“Saya bantuin kerja, dikasih ngisap. Saya sudah ngerjain hari Selasa, terus Rabu nya dikasih, pas mau dipakai ya itu (diamankan),” tuturnya.

MR memang mengakui bahwa ia sudah hampir setahun belakangan ini mengkonsumsi sabu lantaran menambah stamina saat bekerja. Sebab setelah mengkonsumsi sabu, ia tak merasa lelah.

“Biasa-biasa aja rasanya, jadi sudah hampir setahunan saya,” pungkasnya.

Saat ini petugas tengah menyelidiki rekan MR yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kebakaran Lahan Masih Mengintai Penajam, Calon Ibu Kota RI

Kaltim

Duh, Puluhan Ribu Double L Mau Diedarkan di Balikpapan Saat Ramadan
Bank Bukopin

Kaltim

Setahun Kasus Penggelapan Dana Investasi Bank Bukopin di Balikpapan, Korban Pasang Karangan Bunga
apahabar.com

Kaltim

Uji Kompetensi, Redpel apahabar.com Terbaik di Madya
Balikpapan

Kaltim

Tambah 33 Kasus Baru, Satgas Covid-19 Balikpapan Masih Bisa Lega
apahabar.com

Kaltim

Berkat Pertamina, Bakal Ada Kampung Inggris di Penajam
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa
apahabar.com

Kaltim

Operasional KEK Maloy Jadi Syarat Wajib Datangkan Investor ke Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com