GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin Petugas Gabungan Belum Temukan Bocah SD Tenggelam di Sungai Tabalong Tanding Ulang Pilgub Kalsel, Ketika Ulama Jadi Corong Politikus

Perbarui DTKS, Lurah di Kapuas Kumpulkan Ketua RT

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 09:53 WIB

Perbarui DTKS, Lurah di Kapuas Kumpulkan Ketua RT

Lurah Selat Dalam, Kabupaten Kapuas, Fahmi bersama dengan para ketua RT dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK). Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, mengumpulkan ketua rukun tetangga (RT) di kelurahan setempat, Rabu (31/3).

Dikumpulkannya para Ketua RT guna membahas terkait pembaharuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilaksanakan pada tahun ini.

Pelaksana Tugas Lurah Selat Dalam Fahmi mengatakan pembaruan DTKS dilakukan untuk memastikan data penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah benar-benar valid.

“Jadi, dalam pembaharuan DTKS akan dilakukan verifikasi dan validasi aspek status kependudukan penerima bansos dan juga verifikasi dan validasi kelayakan status sosialnya,” katanya di Kuala Kapuas.

Dijelaskan Fahmi, di Kelurahan Selat Dalam ada sebanyak 115 penerima bantuan sosial pemerintah yang akan dilakukan verifikasi dan validasi.

“Jadi, dalam melakukan verifikasi dan validasi data penerima Bansos kami bekerjasama dengan para ketua RT, karena mereka yang lebih mengetahui keberadaan warganya,” jelasnya.

Ditambahkan Fahmi, pihaknya bisa saja menambah atau mengurangi jumlah penerima bansos apabila sudah tidak lagi memenuhi kreteria.

“Tidak memenuhi kreteria misalnya yang bersangkutan sudah tidak berdomisili lagi di RT tersebut atau yang sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Senggol Truk Tangki, Tangan Pengendara Honda Beat di Muara Teweh Patah
apahabar.com

Kalteng

Satreskrim Polres Kapuas Kalteng Ringkus Pelaku Curas di Jalan Kasturi
apahabar.com

Kalteng

Kampung Tangguh di Palangka Tuai Hasil di Tengah Pandemi
Palangka Raya

Kalteng

Duh, Belasan Kelurahan di Palangka Raya Kembali Zona Merah
apahabar.com

Kalteng

Terlibat Korupsi Rp 100 Miliar, Berkas Perkara Mantan Kepala Kas BTN Katingan Dilimpahkan
Palangka Raya

Kalteng

Palangka Raya Masuk Urutan 10 Kematian Tertinggi Covid-19
Hari Ibu

Kalteng

Peringati Hari Ibu, PKK Kalteng Gelar Rapid Test Massal Khusus Perempuan
Dinas Sosial

Kalteng

Giliran Puluhan Karyawan Dinas Sosial Kapuas Divaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com