Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Peringati Hari Buku Sedunia, Dispersip Kalsel Akan Gelar Webinar Bareng Andi Arsyil

- Apahabar.com Jumat, 2 April 2021 - 11:44 WIB

Peringati Hari Buku Sedunia, Dispersip Kalsel Akan Gelar Webinar Bareng Andi Arsyil

Andi Arsyil. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk memperingati Hari Buku Sedunia tahun ini, Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar webinar bersama penulis sekaligus aktor Indonesia, Andi Arsyil Rahman.

“Sebenarnya 6 Februari tahun lalu sudah ingin didatangkan secara offline. Tapi karena pandemi jadi batal,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani, Jumat (2/4).

Meski sempat batal, tapi Dispersip Kalsel tetap berupaya mendatangkan Andi Arsyil. Rencananya, acara akan digelar secara daring.

“Mudah-mudahan semua peminat dan pegiat literasi bisa bergabung dalam webinar nanti. Untuk tanggal acaranya akan diumumkan segera,” sebutnya.

Andi Arsyil Rahman Putra yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987 adalah seorang penulis sekaligus aktor Indonesia.

Sosoknya mulai dikenal masyarakat luas setelah berhasil lolos audisi dan memerankan tokoh Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih yang kisahnya diangkat dari novel best-seller (dengan judul yang sama) karya Habiburrahman El-Shirazy.

Andi Arsyil telah menulis beberapa buku, di antaranya “Life is Miracle” (Menangkap Pesan Luar Biasa dari Setiap Keping Kejadian) yang terbit pada 2010. Buku itu
merupakan karya bersamanya dengan dua penulis lain, yaitu Anneke Putri dan Ahmad Faris.

Buku lain yang ia tulis berjudul “EURECLE!” (Anda dan Setiap Manusia adalah Keajaiban). Selain itu, juga ada buku berjudul “HOPE” yang dirilis pada 2012.

Arsyil juga pernah merambah dunia tarik suara dengan menjadi salah satu penyanyi soundtrack film religi karya Habiburrahman El-Shirazy “Dalam Mihrab Cinta.” Ia berduet dengan Oki Setiana Dewi (pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih) menyanyikan lagu “Karena Hati Bicara.”

 

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BNN

Kalsel

Ngotot Tak Pakai Sabu, BNN Kalsel Skakmat Syahrun dengan Nomor Tes Urine
apahabar.com

Kalsel

Caketum Mardani H Maming Siap Dukung Permodalan Anggota Hipmi
apahabar.com

Kalsel

Resmikan Hutan Pers, Jokowi Tanam Pohon Raksasa di HPN 2020
apahabar.com

Kalsel

8 Rumah di Veteran Banjarmasin Timur Ludes Diamuk Si Jago Merah !
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lagi, Simak Ramalan BMKG untuk Kalsel

Kalsel

Bawaslu Beber Fakta ASN Banjarmasin Langgar Netralitas: Tempat Berbeda hingga dan Ancaman Sanksi KASN
apahabar.com

Kalsel

Dini hari, Dua Rumah di Balangan Rata dengan Tanah
Covid-19

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kotabaru Melonjak, Tiga Hari 83 Orang Terpapar!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com