Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Perkim Tapin Pekerjaan Ratusan Orang Melalui Program Padat Karya

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 19:29 WIB

Perkim Tapin Pekerjaan Ratusan Orang Melalui Program Padat Karya

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim Tapin, Didik Sugito saat diwawancarai. Foto-Sandy/apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tapin berupaya membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan mempekerjakan ratusan pekerja harian melalui program padat karya.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim Tapin, Didik Sugito mengatakan ada sebanyak 181 orang pekerja harian dan setiap pekerja mendapatkan upah Rp100 ribu per hari.

“Sejak 5 April sudah dimulai. Kegiatannya membersihkan selokan, pengecatan halaman paving pendopo, pengecatan median dan trotoar jalan dan yang lainnya. Semua berlokasi di Rantau Baru,” ujarnya, Selasa (20/4).

Diketahui, dana yang diperlukan untuk kegiatan tersebut mencapai hingga ratusan juta dan semua dana berasal dari dana refocusing 2021.

“Anggaran yang terserap sekitar Rp700 juta, paling banyak terserap untuk upah, kalaunya bahan seperti cat dan lainnya hanya sedikit. Semua berasal dari dana refocusing 2021,” ujarnya

Didik mengatakan sebelumnya pada tahun 2020 pihaknya juga melakukan program yang sama dan berhasil menyerap 90 pekerja dengan waktu masa kerja yang juga bervariatif.

Ia berharap engan program tersebut juga dapat menjadi nilai tambah untuk kawasan RTH Rantau Baru yang merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi di Kabupaten Tapin.

“Selain dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 juga keindahan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke kawasan Rantau Baru,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Sarang Walet 3 Lantai Nyaris Rata dengan Tanah di Astambul
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Spot Memancing Haruan dan Papuyu di Batola
apahabar.com

Kalsel

Bioskop XXI DM Banjarmasin Buka 29 Juli, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalsel

BPOM Kalsel Edukasi Masyarakat Ikut Gerakan Buang Sampah Obat
apahabar.com

Kalsel

‘NGODIM’ Dandim 1022 Tanah Bumbu Serap Aspirasi Masyarakat di Lokasi TMMD
banjir kalsel

Kalsel

Siapkan Rekening! Dana Stimulan Pascabanjir Kalsel Akan Segera Cair
Kesbangpol

Kalsel

Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi
Prakiraan Cuaca Kalsel

Kalsel

Sebagian Besar Wilayah Kalsel Bebas Hujan Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com