Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Pimpinan dan Anggota Bapemperda DPRD Tanbu Hadiri FGD Raperda Inisiatif

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 21:16 WIB

Pimpinan dan Anggota Bapemperda DPRD Tanbu Hadiri FGD Raperda Inisiatif

FGD pembahasan raperda inisiatif. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tanah Bumbu menghadiri undangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Lambung Mangkurat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Undangan yang dihadiri adalah dalam rangka FGD pembahasan raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu tentang pengembangan ekonomi kreatif di Banjarmasin, belum lama tadi.

Perkembangan ekonomi kreatif merupakan pilihan untuk menjaga ketahanan ekonomi dalam kondisi global. Dengan adanya landasan hukum pemerintah akan lebih leluasa dalam fostur anggaran untuk melakukan pembinaan dan pengembangan lebih lanjut di kabupaten Tanah Bumbu.

Saat ini perkembangan teknologi yang semakin cepat, DPRD Tanah Bumbu mengusulkan agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ekonomi kreatif tersebut tidak hanya membahas peningkatan ekonomi saja, akan tetapi juga memberi ruang digitalisasi.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, mengatakan secara garis besar draft raperda ekonomi kreatif sudah baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Bumbu.

Namun menurutnya masih ada beberapa hal yang harus ditambahkan agar perda tersebut harus beriringan dengan sistem digitalisasi.

Agoes berharap dengan adanya perda tersebut, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pada pertemuan kemarin sudah dibahas dan ada masukan dari pihak kami untuk selanjutnya dari kajian Unlam agar menjadikan masukan, sehingga raperda yang akan diterbitkan nanti bisa menjadi manfaat untuk masyarakat di Tanah Bumbu,” ucap Agoes.

Sementara itu, Ketua Tim LPPM ULM, Ahmad Fikri Hadin, juga berharap pada draft raperda tersebut sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat Tanah Bumbu setelah melakukan kajian lapangan sebelumnya.

“Yang terpenting pada raperda tersebut sudah sesuai dengan semangat otonomi daerah dan semangat dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dengan landasan yuridis, sosiologis dan filosofisnya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Zona Merah

Tanah Bumbu

Duh, Seluruh Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Tanah Bumbu

Personel Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Hadiri Undangan Syukuran Warga
ASN

Kalsel

Pembayaran Gaji ASN dan Anggota DPRD Tanbu Terlambat, Ini Penyebabnya
Zairullah Azhar

Tanah Bumbu

Lantik 82 Pejabat, Zairullah Azhar: Jangan Sombong sama Bawahan
MTQ Kalsel

Kalsel

Kesiapan MTQ Kalsel di Tanbu Capai 50 Persen
Update Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 16 Orang, Sembuh 5
Satpol PP

Kalsel

Bejat! Oknum PTT di Satpol PP Tanbu Cabuli Anak 6 Tahun

Tanah Bumbu

Jelang Ramadan, Disdagri Tanbu Antisipasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com